Site icon Beritaenam.com

Kita Harus Mengenali Sepeda Kita

Kita bersepeda keliling Jakarta, sekaligus mengembangkan lingkaran sosial Anda. Tak harus memiliki sepeda mahal, seperti yang terjadi di masyarakat Indonesia. Mulai dari merek Brompton sampai Ridley banyak digunakan bagi mereka yang doyan bersepeda.

Yang penting, kita tahu pengetahuan menggunakan sepeda dengan benar. Jangan lupa menggunakan helm selalu. Helm yang bisa dilihat dan didengar.  Waspada dan rencanakan rute Anda. Selalu ikuti rambu lalu lintas dan petunjuk di jalan raya.

Cek sistem rem, stang, hingga kecepatan sepeda.  Semakin mengenali sepeda, Anda juga akan semakin terbiasa dan nyaman.

Jangan jadikan memiliki sepeda mahal hanya sebagai gaya hidup dan penunjang status. Anda harus menguasai cara-cara bersepeda sehat yang benar dan tepat terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk keselamatan diri Anda dan orang lain.

Yang asyik tuh, naik sepeda meredam stres.  Tubuh akan mengeluarkan hormon yang disebut endorfin. Hormon ini memicu rasa nyaman dan suasana hati yang positif. Selain itu, endorfin juga bisa mengurangi rasa sakit. Membuat pikiran Anda lebih tenang.

Tubuh yang aktif, kardiovaskular yang baik dan otot terlatih adalah meningkatnya metabolisme tubuh dan pembakaran kalori.  Bagi yang ingin diet, memiliki tubuh ideal pas.  Kulit Anda akan menjadi lebih kencang dan otot kaki Anda menjadi lebih kuat.

Menyehatkan tulang. Merawat kondisi sendi Sikut, lutut, pergelangan kaki, dan pergelangan tangan adalah beberapa sendi yang akan otomatis bekerja saat bersepeda.

Disebut bisa menurunkan risiko kanker kanker usus dan payudara. Juga menurunkan risiko diabetes serta menyehatkan paru-paru.  Mencegah penyakit jantung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan produksi protein penting dan membangun sel darah putih.

Gimana, gowes yuk!

sumber: healthnews.id

majalah healthnews: klik ini

 

Exit mobile version