Site icon Beritaenam.com

Klaim Diikuti 15-18 Ribu Orang, Alumni Jerman Dukung Jokowi-Ma’ruf

Alumni Jerman saat deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Jakarta – Para alumni Jerman (Aljer) mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor 01, Joko Widodo – Ma’aruf Amin. Presedium Aljer Lyliek Drajad Subbiantoro mengatakan, deklarasi ini setelah melihat gerakan Alumni UI beberapa hari lalu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

“Bermula dari ajakan rekan-rekan alumni Ul untuk turut serta dalam gerakan mendukung calon presiden Jokowi-Ma’ruf tanggal 12 Januari lalu di area Gelora Bung Karno. Ternyata di luar dugaan dalam kurun waktu tidak lebih dari 5 hari dan atas kesadaran sendiri berbondong-bondong para alumni Jerman mendaftarkan diri dan turut dalam kegiatan tersebut,” katanya di Hotel Puri Denapasar, Jakarta Sabtu (26/1). Acara juga dihadiri Direktur Program TKN Jokowi-Ma’ruf Aria Bima, dan perwakilan mahasiswa UI.

“Ada 15 sampai 18 ribu alumni Jerman di Indonesia. Nanti di Solo, Surabaya dan Jogja sekitarnya akan berpartisipasi,” sambungnya.

Dia menambahkan, semangat dan antusiasme para Aljer dikukuhkan hari ini dengan visi ‘Indonesia Maju’ dan misi memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

“Kita memenangkan dengan cara memaksimalkan potensi alumni Jerman yang tersebar diseluruh tanah air guna menetralisasikan visi dan misi tersebut,” ujarnya.

Lyliek menjelaskan, selama dI Jerman mahasiswa belajar dan mencermati kehidupan bangsa dan rakyat Jerman yang bisa menjadi maju dan terdepan di benua Eropa dikarenakan ketekunan dan kerja keras mereka.

Di mana para pemimpin dan ciri-ciri kemajuan Jerman tersebut tercermin pada sosok kepemimpinan Jokowi, yang mempunyai kepribadian sederhana, jauh dari korupsi, kolusi, dan nepotisme melalui moto ‘kerja, kerja dan kerja’.

“Menurut kami sosok Joko Widodo selaku pimpinan tertinggi negara, merupakan teladan bagi kami dan bagi rakyat Indonesia. Program kerja beliau yang sudah terlaksana antara lain pembangunan infrastruktur seperti jalan raya, pelabuhan laut dan udara, bendungan dan irigasi serta jejaring lain nya, di bidang pendidikan dengan kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat, bidang sosial ekonomi melalui dana desa yang besarannya mencapai triliun rupiah serta program-program lain nya,” bebernya, seperti dikutip dari merdeka.com

Atas itu semua, lanjutnya, Aljer bertekad untuk memenangkan kembali Jokowi dan Ma’aruf Amin.

“Kami akan memaksimalkan potensi kami guna memenangkan paslon 01 melalui jejaring sosial untuk mengajak pemilih baik di Indonesia maupun yang berada di luar negeri, melakukan aktivitas internal maupun external guna memenangkan,” katanya berjanji.

Exit mobile version