Site icon Beritaenam.com

Klarifikasi BIN, Video HH Yang Viral Goyang Tiktok

Video Tiktok Berlatar BIN Viral

Beritaenam.com — “BIN tidak pernah mengundang Hana Hanifah dalam berbagai kegiatan. Goyang TikTok yang viral tidak dilakukan di kantor BIN meskipun ada logo BIN,” kata Wawan Hari Purwanto Komunikasi dan Informasi BIN, saat dikonfirmasi.

Deputi VII BIN ini menyatakan tidak pernah mengundang artis FTV Hana Hanifah dalam berbagai urusan. Hal ini menyusul viralnya video TikTok Hana Hanifah dengan latar logo BIN.

Dalam video yang viral, tampak Hana Hanifah mengenakan sleeveless jumpsuit warna biru dongker dengan sepatu kets putih. Di belakang Hana terlihat 3 orang pria yang ikut bergoyang mengikuti irama.

Mereka berjoget di dalam ruangan yang bagian temboknya terpasang logo berukuran besar mirip dengan lambang BIN. Logo berbentuk lingkaran itu berlatar warna merah dengan burung garuda di tengahnya.

Tampak tulisan yang melingkar di logo itu meski hanya sebagian terbaca ‘Intelijen Negara’ di bagian atasnya dan ‘Republik Indonesia’ di bawahnya.

“Goyang TikTok yang viral tidak dilakukan di kantor BIN meskipun ada logo BIN,” imbuh Wawan menegaskan.

Namun Wawan tidak menyebutkan di mana lokasi video Hana Hanifah yang viral itu. Dia hanya menyampaikan bahwa ada pihak-pihak yang memasang logo BIN tanpa ada sangkut paut dengan BIN.

“Semua gambar Hana Hanifah tidak ada yang diambil di BIN, dan BIN tidak pernah berhubungan dengan Hana, apalagi mengundangnya, baik secara formal maupun informal,” kata Wawan.

Wawan menjelaskan, ada pihak-pihak yang selama ini memadang logo BIN hanya untuk kebanggaan semata, meskipun tidak ada kaitannya dengan BIN.

Begitupun dengan akun media sosial, kata dia, ada akun yang mengatasnamakan BIN padahal bukan milik BIN. Oleh karena itu hal ini akan tetap ditertibkan guna menepis kemungkinan penyalahgunaan yang merugikan nama baik BIN.

“BIN tidak pernah berhubungan dengan Hana apalagi mengundangnya baik secara formal maupun informal,” tegasnya.

Menurut sumber, tempat pengambilan gambar untuk TikTok Hana Hanifah diduga di sebuah tempat untuk latihan Tembak yang pernah digunakan BIN untuk sebuah kegiatan.

Wawan mengakui BIN pernah menggelar kejuaraan menembak yang diikuti juga oleh pihak luar instansi.

Namun itu juga hanya terbatas diikuti oleh member maupun utusan instansi lain secara ketat. “Nama Hana Hanifah tidak ada dalam daftar member maupun utusan instansi lain, sehingga tidak bisa masuk baik di tempat latihan maupun di arena kejuaraan tersebut,” ujarnya.

Artis FTV Hana Hanifah belakangan ramai diperbincangkan setelah diduga terlibat dalam kasus prostitusi online dan ditetapkan sebagai saksi dalam kasus human tracfiking. Ia diamankan oleh polisi di salah satu hotel di Medan.

Berita lalu: https://beritaenam.com/video-tiktok-berlatar-bin-viral/

Daftar harga booking ARTIS: klik ini

 

 

Exit mobile version