Site icon Beritaenam.com

Klopp Akui Tetap Puas dengan Performa Liverpool Walau Kalah Telak di Camp Nou

Juergen Klopp.

beritaenam.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp buka suara mengomentari kekalahan telak timnya atas tuan rumah Barcelona. Klopp mengaku puas dengan performa Liverpool, ia hanya kecewa dengan skor akhir laga.

Liverpool dipermak Barcelona 0-3 di Camp Nou dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB.

Gol-gol Barcelona sendiri dicetak Luis Suarez pada menit 26 serta Lionel Messi pada menit 75 dan 82.

“Ya sepakbola memang seperti ini. Anda tidak mendapatkan nilai, hanya hasil yang sulit. Ini tentang mencetak gol. Kadang sepakbola bisa sangat tidak adil,” kilah Klopp seperti dimuat laman resmi UEFA.

“Performa kami sangat bagus, para pemain menampilkan permainan super, saya puas. Saya sangat senang dengan kinerja, tidak terlalu senang dengan hasilnya, tetapi kami harus menerimanya,” celotehnya.

Laga di Camp Nou sendiri sebenarnya memang cukup berimbang. Liverpool pun sejatinya unggul penguasaan bola mencapai 52 persen. Adalah sesuatu yang langka Barcelona kalah dalam ball possession di kandang sendiri.

Liverpool juga unggul dalam jumlah percobaan tembakan meski mereka bermain tandang, yakni 15 berbanding 10. Namun, efektivitas tim tuan rumah serta tentunya magis dari seorang Lionel Messi memang jadi pembeda kali ini.

“Kami mengancam mereka luar biasa, terlebih di awal sampai pertengahan babak kedua. Kami juga menguasai bola dengan sangat baik di babak kedua. Skor 0-1 saat turun minum sudah sulit, tapi biasanya bukan masalah,” tutur Klopp.

“Di babak pertama, kami seharusnya bisa berbuat lebih baik lagi. Namun, secara keseluruhan saya puas dengan penampilan para pemain saya di laga dan stadion yang sulit ini,” tukas pelatih berpaspor Jerman itu.

Liverpool akan gantian menjamu Barcelona di Anfield pada leg kedua semifinal tengah pekan depan. Duel kedua tim akan berlangsung pada Rabu (8/5/2019) dinihari WIB.

Exit mobile version