Site icon Beritaenam.com

Klopp: Singkirkan Bayern Tak Ada Kaitannya dengan Dortmund

Juergen Klopp.

beritaenam.com – Liverpool berhasil menyingkirkan Bayern Munich di Liga Champions. Juergen Klopp bilang bahwa hasil itu tak ada kaitannya dengan Borussia Dortmund.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB, Liverpool menaklukkan Bayern 3-1. Sadio Mane membukukan brace, satu gol lainnya dicetak oleh Virgil van Dijk. Balasan Die Roten tercatat sebagai bunuh diri Joel Matip.

Bagi Klopp, Bayern bukan lawan yang asing. Klub Bavaria itu sempat menjadi rival utama Klopp saat menangani Dortmund pada rentang 2009-2015.

Klopp juga mengaku senang kalau kemenangan Liverpool ini juga menyenangkan pendukung Dortmund. Dengan begitu, Dortmund dan Bayern mempunyai nasib yang sama terhenti di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Dortmund disingkirkan tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.

“Saya bukan cuma ingin mengalahkan Bayern. Saya ingin menang bersama Liverpool. Saya yakin bahwa saya akan menyenangkan banyak fans Dortmund dan andai saya bisa membantu mereka juga, itu juga luar biasa,” kata Klopp di BBC.

“Ini menjadi malam Liga Champions yang luar biasa lagi untuk Liverpool dan itu bagus. Satu tim akan melawan tim lain di laga berikutnya. Anak-anak menyukai kompetisi ini. Mereka siap ada dalam situasi sulit dan saya menyukainya. Hasratnya sungguh luar biasa. Semuanya bagus,” dia menambahkan.

Exit mobile version