Site icon Beritaenam.com

Klopp: Wajar Mohamed Salah Tak Semoncer Musim Lalu

Mohamed Salah.

Beritaenam.com – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bersikeras bahwa kondisi fisik Mohamed Salah baik-baik saja dan menganggap wajar jika sang pemain belum mencetak gol banyak seperti musim lalu.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp, menegaskan Mohamed Salahtak memiliki masalah kebugaran dan tak lagi merasakan sakit atas cedera bahu pada final Liga Champions musim lalu

Ia pun menganggap wajar situasi seorang pemain depan bila dalam sementara waktu belum rutin mencetak gol.

“Adalah situasi yang sangat normal bagi pemain serang ketika dalam beberapa waktu tak mencetak gol, tetapi ia tetap menjadi ancaman,” kata Juergen Klopp dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard.

“Ia memiliki situasi yang fantastis dalam laga dan ia juga tengah mengalami bentuk permainan apik,” ujar Klopp menambahkan.

Menurut Juergen Klopp, penyelesaian akhir berujung gol bukanlah patokan seorang pemain depan bisa diterima.

“Saya tak pernah berpatokan terhadap itu, pun para pemain. Hanya suporter yang diizinkan melakukannya,” tutur pria 50 tahun ini.

“Hal terpenting adalah secara fisik Salah ada dalam kondisi yang sangat baik, dan hal itu cukup membantu,” katanya.

Di sisi lain, eks pembesut Borussia Dortmund itu menyatakan bahwa sang pemain asal Mesir memiliki peran berarti dalam strategi pressing yang timnya terapkan saat bertahan.

“Dalam hal bertahan Salah sangat luar biasa, sempurna, dan sangat penting dalam permainan kami. Ia sangat siap bekerja bersama tim pada saat ini,” ucap pelatih asal Jerman itu.

Salah satu pihak yang menuding Mohamed Salah merasakan dampak berarti dari cedera bahu adalah legenda Arsenal, Martin Keown.

Keown yang kini berprofesi sebagai pandit sepak bola, bahkan menyebut Salah kini tak sama dengan dahulu alias telah mengalami penurunan performa.

Sebab, dalam enam pertandingan terakhir, pemain 26 tersebut baru mencetak dua gol.

Sementara Mohamed Salah bisa membikin lima gol pada enam pertandingan perdana di semua kompetisi musim lalu.

Exit mobile version