Site icon Beritaenam.com

Kompas TV Kolaborasi dengan DPR RI Gelar Media Training Tingkatkan Skill Peliputan Sambut DPR Baru 2024-2029

Beritaenam.com | Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR RI menyelenggarakan Media Training untuk seluruh staf Bagian Media Cetak-Website, Media Sosial, dan Analisis Media (Medtaksosam). Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan keterampilan staf dalam menyajikan pemberitaan berkualitas yang sejalan dengan semangat Parlemen Modern.

Indra Pahlevi, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen, menekankan pentingnya peningkatan kualitas konten berita, bukan hanya kuantitas. “Kita harus mampu menghasilkan berita yang cepat, efisien, dan efektif untuk mendukung seluruh Anggota DPR RI, terutama menjelang periode baru 2024-2029. DPR Baru, Harapan Baru,” ujarnya dalam sambutannya di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (20/09/2024).

Pelatihan ini menggandeng Kompas TV dengan tema “Pelatihan Peliputan Audio Visual Dasar.” Para peserta tidak hanya menerima materi teori, tetapi juga berlatih langsung di lapangan dalam format berkelompok. Tujuannya, agar staf mampu menguasai skill dasar peliputan seperti reportase berita, pengambilan gambar, serta peliputan video vertikal untuk media sosial dan video horizontal untuk televisi.

“Ini menunjukkan keseriusan Medtaksosam dalam menerapkan konsep Newsroom, di mana setiap anggota tim harus menguasai berbagai keterampilan dasar peliputan,” lanjut Indra.

Melalui pelatihan ini, diharapkan seluruh staf dapat menghasilkan produk berita yang lebih relevan dan sesuai dengan perkembangan zaman, menjawab kebutuhan informasi yang akurat dan berkualitas.

Exit mobile version