Site icon Beritaenam.com

Komunitas UMKM di Garut Deklarasikan Dukungan Jokowi-Ma’ruf

Timses Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto saat hadiri deklarasi dukungan Komunitas UMKM di Leles, Garut .

Beritaenam.com, Garut – Komunitas UMKM di Leles, Garut mendeklarasikan dukungannya ke pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Deklarasi dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan elite PDIP.

“Kami atas nama masyarakat UKM Garut, menyatakan sepenuhnya mendukung dan akan memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ujar Ketua Pengusaha UMKM Garut, Dayung Ridwan saat membacakan deklarasi dukungan Komunitas UMKM di Leles, Garut, Jawa Barat, Sabtu (24/11/2018).

Dayung mengatakan dukungan yang diberikan merupakan bentuk terima kasih untuk Jokowi yang disebutnya telah memberikan bantuan.

Dia mengatakan UMKM yang terdiri dari pengrajin bendera dan umbul-umbul kini bisa mengembangkan usahanya berkat bantuan mesin jahit yang didapat dari Jokowi.

“Kami sudah merasakan langsung apa yang dilakukan Pak Jokowi kepada UMKM seperti kami. Sehingga kami merasa ada pertanggungjawaban untuk memenangkan kembali Pak Jokowi,” ujarnya.

Dayung menyebut sebagian besar warga di Leles bermata pencaharian sebagai penjahit bendera dan umbul-umbul.

Kini target pasar mereka bukan hanya untuk sekitaran wilayahnya saja, Dayung mengaku produk mereka sudah dikirimkan secara nasional bahkan hingga Timor Leste.

Sementara itu Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Hasto menganggap hal itu wajar didapat Jokowi lantaran Jokowi tak pernah lelah berkunjung dan menyapa rakyatnya.

“Ya dukungan tadi merupakan bentuk pengakuan karena perhatian Pak Jokowi terhadap nasib masyarakat kecil untuk diperjuangkan bahkan mendapatkan kesempatan bisa bertemu dengan bapak presiden dan beliau juga mendengarkan,maka temuan seperti ini nanti akan kami sampaikan dan inilah sejatinya politik itu harus turun ke bawah dan memperjuangkan rakyat,” katanya.

Hasto sempat menyindir Prabowo atas ucapannya yang dianggapnya seolah-olah merendahkan suatu profesi tertentu. Ia mengatakan suatu pekerjaan atau profesi apapun di tengah masyarakat harus tetap dihormati.

“Kemarin Prabowo bilang profesi ojek seakan tak bermartabat. Padahal kita semua sama. Apapun profesinya. Sebab semua warga negara sama posisinya di hadapan negara dan hukum,” katanya

“Mau jadi pengusaha UMKM, asalkan dilaksanakan dengan ikhlas dan dijalankan penuh dedikasi, maka itu adalah profesi bermartabat,” lanjut Hasto.

Sumber: detik.com

Exit mobile version