Site icon Beritaenam.com

Konser Putih Bersatu, Masyarakat Diimbau Pakai Transportasi Umum

beritaenam.com, Jakarta – Pagelaran musik bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’ akan memeriahkan kampanye akbar pasangan calon Joko Widodo-Ma’ruf Amon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu, 13 April 2019. Kegiatan digagas komunitas dan relawan yang tergabung dalam gerakan #BarengJokowi.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Erick Thohir menyebut kegiatan ini diadakan untuk menunjukkan dukungan kuat komunitas dan relawan guna memenangkan petahana dalam Pilpres 2019.

“Konser ini sebagai ungkapan keinginan dari para komunitas dan relawan agar masyarakat kembali memberikan kepercayaan penuh terhadap kepemimpinan Jokowi untuk lima tahun ke depan,” kata Erick di Jakarta, Kamis, 11 April 2019.

Erick menjelaskan, para pendukung acara maupun massa yang nanti hadir dalam acara ‘konser putih bersatu’ adalah mereka yang yakin dan sudah merasakan kerja nyata dari pemerintahan Jokowi. Erick menyebut para pendukung acara optimistis Indonesia maju bersama pemerintahan Jokowi.

Penggagas konser putih bersatu ini adalah salah satu musisi anggota band Slank, Abdee Negara. Abdee mengimbau pendukung Jokowi-Ma’ruf yang hadir untuk menggunakan transportasi umum agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Masyarakat dapat menggunakan bus Trans Jakarta atau MRT ke lokasi Gelora Bung Karno,” kata Abdee.

Gitaris Slank itu juga meminta masyarakat mengunggah aktivitasnya di medsos dengan tagar #guebarengjokowi. Acara ini bersifat gratis, dan seluruh masyarakat boleh datang.

Masyarakat yang datang juga diimbau tidak menggunakan atribut partai. Namun, panitia akan tetap memberikan pengertian kepada masyarakat yang mungkin saja terafiliasi dengan partai.

“Asalkan tetap menggunakan pakaian putih,” ucap Abdee.

Abdee menjelaskan, konser ini mengusung tema ‘Menuju Kemenangan Indonesia Maju’. Tema ini bukan hanya sekadar dukungan pemenangan kepada Jokowi-Ma’ruf, melainkan sebuah perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata dari kepemimpinan Jokowi.

“Konser Putih Bersatu merupakan kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dari berbagai komunitas dan relawan yang melebur dalam gerakan #BarengJokowi.” lanjut Abdee.

Konser ini akan menampilkan lebih dari 500 artis, musisi, budayawan, dan seniman. Acara ini juga akan dihadiri oleh 1.000 perwakilan tokoh masyarakat, serta lebih dari 150 ribu anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas, seperti kelompok alumni, olahragawan, pegiat fotografi-videografi, komunitas bela diri, skateboarders, barisan warung tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lain.

Exit mobile version