Site icon Beritaenam.com

Konser Sukses Guns N Roses yang Membuat Penggemarnya Bernostalgia

Foto: Buyil

Beritaenam.com, Jakarta – Enam tahun idolanya di Indonesia menunggu kehadiran band Guns N Roses, membuat para penggila band rock ini tak sabar band menunggu aksi personil aslinya.

Tidak heran kalau penggemar band Guns N Roses (GNR) memadati Gelora Bung Karno Kamis (8/11) malam, sehingga konsernya sukses dan membuat para penggemarnya bernostalgia dengan lagu-lagu hitsnya yang dikenal seluruh jagat

Konser dibuka pukul 20.10 setelah penonton menunggu beberapa jam. GNR tampil dengan tiga personel utama dan pendiri band ini, yakni Axl Rose (vokal), Slash (gitar), dan Duff Mc Kagan (bas), dan GNR sukses menjadikan Jakarta sebagai kota pertama tur konsernya di Asia yang bertajuk “Not In This Lifetime Tour” itu.

Sepengematan Beritaenam.com langsung dari stadion GBK, para penonton konser GNR telah membanjiri stadion sejak sore hari. Bahkan, situasi lalu lintas di seputar stadion telah padat merayap, hingga pihak kepolisian menutup akses masuk GBK dari depan mal Senayan City menuju Hotel Atlet Jakarta. Di sekitar stadion pun telah ramai ditemui para pedagang kaos dan pernak-pernik bertemakan Guns N Roses.

Di Indonesia menjadi salah satu basis penggemar Guns N Roses terbesar di dunia. Namun, konser kali ini adalah kali kedua mereka menyambangi Jakarta. Sebelumnya, konser ditetapkan Sabtu 15 Desember 2012, pukul 19.00 di Lapangan D Senayan, lalu lima jam sebelum konser mulai, ditunda. Pada pulul 17.00 WIB, promotor Indika Productions menginformasikan kalau konser akan dilangsungkan keesokan harinya di MEIS Ancol, Jakarta.

“Panggung outdoor di Lapangan D Senayan tidak dapat digunakan karena hujan deras yang terjadi kemarin sore,” tulis Indika dalam keterangn persnya kala itu

Sayangnya, kala itu GNR tidak tampil dengan deretan personel utamanya Hanya Axl Rose saja sebagai personel lama yang hadir di konser kala itu.

Tidak mengherankan, kalau konser GNR bertajuk “Not In This Lifetime” kali ini lebih semarak dan hot dibanding 2012 lalu. Pasalnya, konser kali ini diperkuat oleh tiga personel utama sejak band ini berdiri, Axl Roses, Slash, dan Duff McKagan.

Foto: Buyil

Selain itu, GNR juga mempersiapkan dengan matang konser ini. Sebagaimana pihak managemen GNR yang menyebut bahwa mereka membawa peralatan seberat 40 ton, dan membawa personel serta kru sebanyak 50 orang.

Adib Hidayat, selaku perwakilan promotor mengatakan pihaknya telah mengantisipasi sisi keamanan untuk konser itu.

“Sebanyak 4.000 personel, 1. 000 orang dari pihak TNI-Polri, 2.000 dari pihak pengamanan sipil, hingga pengamanan sampai empat ring. Ring satu di dalam GBK, sementara ring dua dan tiga berada di parkiran dan pintu masuk, serta ring empat berada di luar GBK,” ujar Adib kepada awak media sebelum konser.

Sementara Di dalam stadion, pihak promotor juga menyebut telah mengamankan rumput stadion dengan memberi alas hingga rumput kesayangan pecinta sepakbola Tanah Air itu aman dari kaki-kaki ribuan penonton.

Seperti yang dijanjikan pihak promotor sebelumnya, tatanan lighting, panggung, dan layar LED telah terpasang cukup apik, menambah mewahnya penampilan GNR malam itu.

Sebelum konser dimulai, sekitar pukul 19.35 WIB, lagu kebangsaan Indonesia Raya dilantunkan seluruh penonton, dipimpin oleh penyanyi Kikan.

“God bless Indonesia,” teriak Kikan seusai memimpin lagu kebangsaan kepada para penonton yang rata-rata didominasi usia 30 tahun ke atas.

Di awal penampilannya, sekitar pukul 20.10 WIB, GNR muncul ke atas panggung dengan membawakan lagu It’s So Easy, lalu lanjut dengan tembang Mr Brownstone.

Selanjutnya, lagu Welcome to the Jungle membuat histeris penonton. Lagu bertempo cepat itu membuat penonton berjingkrak, dan ikut sing a long mengikuti alinan lirik yang keluar dari mulut Axl Rose: Belum sepatah kata keluar dari mulut Axl Rose menyapa penonton dari lagu pertama hingga kermpat.

Foto: Buyil

Tentunya, jangan dibandingkan penampilannya Axl Rose di masa kejayaannya. Di usianya kini, memang lumrah kualitas vokal Axl Rose terdengar menurun. Secara general, penampilan GNR masih layak diacungi jempol.

Meski usia personil GNR tidak muda lagi, namun penampilan mereka tetap prima. Meski vokal Axl Rose tidak segarang dulu, namun para penggemarnya yang datang dari seantero negeri tetap mengaku puas.

Dan pengakuan salah satu penonton dari Jakarta yang berada di kelas festival A mengaku kualitas vokal Axl Rose memang berkurang, namun bagi sebagian para fans yang ditunggu-tunggu adalah momen reuni dan nostalgia dengan para punggawa GNR di konser.

“Puas ya, meski kualitas suara Axl agak menurun. Tapi bagi saya yang penting adalah nostalgianya itu, bisa melihat mereka membawakan lagu-lagu top di era kejayaan mereka,” sebut Nia penggila GNR, yang mengaku telah hadir sejak sore hari. (Nia K)

Exit mobile version