Site icon Beritaenam.com

KPK: Ada Pengurus Golkar Kembalikan Duit Terkait Suap PLTU Riau-1

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Beritaenam.com, Jakarta – Ada pengurus Golkar mengembalikan uang ke KPK . Uang yang dikembalikan terkait dengan dugaan suap PLTU Riau-1.

“Ada pengurus yang mengembalikan terkait PLTU Riau,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (7/9/2018).

Tapi Febri tidak menyebut nama pengurus Golkar yang mengembalikan uang. Febri juga tidak menyebutkan jumlah uang yang dikembalikan.

Sebelumnya, eks Sekjen Golkar Idrus Marham meminta kader Golkar jujur bila menghadapi proses hukum di KPK. Bila ada kader yang mengambil duit diduga korupsi, maka wajib dikembalikan ke KPK.

“Selaku mantan sekjen yang cukup lama, saya mengimbau kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar, utamanya pada kader Golkar yang terkait dengan hukum. Ya kalau memang kita cinta kepada Golkar, kita sayang pada Golkar, ya mari kita berbuat untuk Golkar,” ujar Idrus usai diperiksa di gedung KPK, Jumat (7/9).

Idrus hari ini diperiksa penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Eni M Saragih dan Johannes B Kotjo. Idrus juga menjadi tersangka kasus kasus dugaan suap PLTU Riau-1.

“Jadi misalkan ya, kalau memang nggak ada kaitan sama Golkar, ya jangan kita mengatakan ada kaitan dengan Golkar. Kalau ada kader-kader Golkar yang memang ambil uang, kembalikan. Iya ini kalau kita cinta Golkar begitu. Jangan jadi polemik, itu tidak bagus, itu aja,” lanjut dia.

Exit mobile version