Site icon Beritaenam.com

Kualifikasi Piala Eropa 2020: Italia Tekuk Yunani 3-0

Para pemain timnas Italia merayakan kemenangan mereka atas Yunani (twitter: @azzurri)

beritaenam.com – Yunani gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Italia. Mereka takluk dengan skor telak 3-0 dari Italia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Minggu (9/6/2019).

Italia tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Mereka juga mampu menciptakan 10 tembakan akurat dari 16 percobaan. Sedangkan Yunani hanya mampu melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Italia membuka keunggulan di menit ke-23 melalui aksi Nicolo Barella. Gelandang Cagliari itu sukses memaksimalkan umpan Andre Belotti.

Lorenzo Insigne mampu menggandakan keunggulan tim tamu di menit ke-30. Mendapat umpan Federico Chiesa, Insgine berhasil memperdaya kiper Yunani, Vasilios Barkas.

Tim asuhan Roberto Mancini itu mencetak gol ketiga di menit ke-33 lewat tandukan Leonardo Bonucci. Memanfaatkan umpan Emerson Palmieri, Bonucci membawa Gli Azzurri unggul tiga gol tanpa balas.

Barella berkesempatan mencetak gol keduanya di menit ke-43. Namun, Barkas melakukan penyelamatan gemilang untuk meredam peluang Italia.

Barella kembali menjadi momok bagi Yunani. Tembakannya di menit ke-53 merepotkan pertahanan tuan rumah. Namun, Barkas kembali sigap menghalau peluang gelandang 23 tahun tersebut.

Insigne nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-75. Beruntung bagi Yunani karena memiliki Barkas yang kembali menyelamatkan gawangnya dari gol keempat.

Alessandro Florenzi hampir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Tapi, Barkas lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang untuk menghindarkan negaranya dari gol keempat.

Hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Italia. Berkat hasil ini, Gli Azzurri memuncaki grup J dengan koleksi sembilan angka dari tiga laga. Sedangkan Yunani turun ke peringkat empat dengan raihan empat poin hasil tiga kali tampil.

Susunan pemain:

Italia: Sirigu; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Belotti, Insigne

Yunani: Barkas; Zeca, Manolas, Papastathopoulos, Stafylidis; Siovas; Masouras, Samaris, Kourbelis, Kolovos; Fortounis

Exit mobile version