Site icon Beritaenam.com

Kubu Jokowi Targetkan Menang Besar di 6 Wilayah Ini

Jokowi-Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Jakarta – Kubu Jokowi-Maruf Amin optimis pasangan nomor urut 01 itu meraih banyak suara pada Pilpres mendatang. Beberapa wilayah ditargetkan menang besar.

Daerah-daerah yang disasar kubu Jokowi akan dijadikan lumbung suara pada Pilpres 2019. Daerah mana saja, berikut ulasannya:

1. Kepulauan Mentawai Targetkan 80 Persen Suara

Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah telak oleh Prabowo Subianto di wilayah Sumatera Barat. Jokowi memperoleh 539.308 suara atau 23,1 persen. Di wilayah tersebut Jokowi hanya menang di Kepulauan Mentawai.

Maka untuk Pilpres 2019 ini, kubu Jokowi menargetkan 80 persen suara di Mentawai. “Kita yakin Pak Jokowi-Maruf bisa menang 80 persen di Mentawai,” kata Kader PDI Perjuangan Yudas Sabaggalet.

2. 70 Persen Menang di Sleman

Kubu Jokowi-Maruf Amin optimis bakal menang di Sleman, Yogyakarta. Bahkan mereka yakin pasangan nomor urut 01 itu meraup 70 persen suara. Keyakinan ini dilihat dari banyaknya pendukung yang menginginkan Jokowi kembali memimpin Indonesia.

“Insya Allah, target pemilu presiden adalah 70 persen,” kata Ketua DPC PDIP Sleman Koeswanto.

3. Targetkan Menang 70 Persen di Lampung

Golkar menargetkan kemenangan 70 persen untuk Jokowi-Maruf Amin di wilayah Lampung. Untuk mencapai target tersebut, Golkar akan terus mengkampanyekan empat program utama Golkar yakni rumah terjangkau, sembako murah, lapangan pekerjaan dan revolusi industri 4.0.

“Saya harapkan setiap daerah di Lampung memasang micro targeting. Inilah yang dikawal terus untuk kemenangan Golkar sekaligus pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

4. 60 Persen Suara di Jabar

Di wilayah Jawa Barat, kubu Jokowi-Maruf Amin menargetkan 60 persen perolehan suara. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, optimis target tersebut akan tercapai.

“PKB sendiri ada di posisi ketiga, setelah PDIP dan Gerindra ini akan kita jaga sampai Pemilu 2019 nanti. InsyaAllah performance dan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini bertambah hingga 70 persen,” katanya.

5. 70 Persen Menang di Jatim

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin telah menargetkan 70 persen suara di Jawa Timur. Menurut Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto mengatakan, partai koalisi menargetkan suara Jokowi di Jatim bisa mencapai 70 persen.

“Jawa Timur sudah ditargetkan 70 persen,” kata Hasto.

6. Jateng Targetkan Menang 70 Persen

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan turun langsung memenangkan pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin dalam Pilpres 2019. Ia menargetkan Jokowi bisa menang di Jateng 70 persen.

“Strategi diomongin nanti bocor, pokoknya sudah siap. Jawa tengah siapnya pol-polan,” kata Ganjar.

Exit mobile version