Site icon Beritaenam.com

Laga Uji Coba: Tampil Tanpa Ronaldo, Portugal Tahan Kroasia Imbang 1-1

Beritaenam.com – Portugal berimbang 1-1 dengan Kroasia dalam laga uji coba. Hasil imbang didapat tim besutan Fernando Santos setelah lebih dulu tertinggal.

Portugal menjamu Kroasia di Stadion Algarve, Faro, Jumat (7/9/2018) dinihari WIB. Portugal tampil di laga ini tanpa diperkuat bintangnya, Cristiano Ronaldo, yang disebut mau fokus adaptasi dengan Juventus.

Sementara itu, Kroasia tak lagi diperkuat Mario Mandzukic dan kiper Danijel Subasic yang sudah menyatakan pensiun selepas Piala Dunia 2018. Posisi ujung tombak diisi oleh Marko Livaja dan kiper oleh Lovre Kalinic.

Tim juara Piala Eropa 2016 ini tertinggal lebih dulu di menit ke-18. Ivan Perisic merobek gawang Rui Patricio setelah menyambar bola liar dari pantulan Pepe.

Portugal baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-32. Pepe, yang turun sebagai kapten, merobek gawang finalis Piala Dunia 2018 lewat sundulan. Dia berhasil memenangi duel udara untuk menyambut umpan silang Pizzi.

Di paruh kedua, Portugal dan Kroasia banyak melakukan pergantian. Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim setelah melakukan pergantian.

Peluang emas didapat Portugal pada menit ke-83 lewat tembakan Bruno Fernandes. Namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Lovre Kalinic.

Tak ada gol tambahan dari Portugal dan Kroasia hingga akhir laga. Kedua tim pun harus puas berimbang 1-1.

Susunan Pemain:

Portugal: Rui Patricio; Pepe, Ruben Dias, Cancelo, Mario Rui; Ruben Neves (Renato 86′); Bernanrdo Silva (Gelson Martins 46′), Pizzi (Bruno Fernandes 61′), William Carvalho (Sergio Oliveira 81′), Bruma (Rony Lopes 68′); Andre Silva (Gedson Fernandes 89′).

Kroasia: Lovre Kalinic; Mitrovic, Vida (Tin Jedvaj 35′), Vrsaljko (Milic 46′), Barisic; Kovacic, Badelj; Pjaca (Marko Rog 72′), Perisic (Duje Cop 63′), Modric (Pasalic 55′); Livaja (Santini 57′).

Exit mobile version