Site icon Beritaenam.com

Langsung Tancap Gas, Real Madrid Kalahkan Valencia 2-0

Beritaenam.com – Real Madrid menjamu Valencia di pekan ke-14 La Liga 2018/2019. Los Blancos mengatasi Kelelawar Mestalla dengan skor 2-0.

Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2018) dinihari WIB, Madrid langsung tancap gas. Karim Benzema berhasil melepaskan tembakan voli usai menerima umpan silang Luka Modric di menit ketiga, namun bola sepakan bomber Prancis itu masih melambung.

Serangan Madrid baru berbuah gol di menit kedelapan. Daniel Carvajal melepas umpan silang dari sisi kanan ke depan mulut gawang Valencia. Akan tetapi, bola justru dibelokan oleh Daniel Wass ke gawangnya sendiri. 1-0 Madrid memimpin.

Madrid bikin ancaman lagi di menit ke-21 lewat tendangan bebas Gareth Bale. Bola disepak dengan keras, namun masih belum membuahkan gol.

Valencia melepaskan dua tembakan ke arah gawang di menit ke-27 dan ke-30 lewat Kevin Gameiro dan Dani Parejo. Namun, bola masih bisa dimentahkan Thibaut Courtois. skor 1-0 bertahan untuk Madrid hingga turun minum.

Valencia mengancam gawang Madrid saat laga babak kedua berjalan lima menit. Gameiro melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat, namun bola masih bisa diamankan Courtois.

Di menit ke-52, giliran Santi Mina yang melepas tembakan. Bola meluncur deras, namun masih belum mengarah ke bidang sasaran.

Madrid perlahan berbalik menekan. Benzema melakukan ancaman dengan menanduk bola dari jarak dekat di menit ke-53, namun masih melebar dari gawang.

Selang semenit, giliran Modric melepas tembakan di menit ke-54 dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras, namun belum mengarah ke gawang.

Valencia perlahan mampu mengambil alih permainan. Serangan cepat dilancarkan, namun lebih sering gagal sebelum bola masuk ke kotak penalti Los Blancos.

Madrid menggandakan keunggulan di menit ke-83. Carvajal melakukan solo-run setelah mendapat bola di sepertiga pertahanan sendiri.

Dua pemain Valencia gagal menghentikan laju full-back kanan Madrid. Bola diumpan ke Benzema untuk kemudian dituntaskan menjadi gol oleh Lucas Vazquez.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Madrid menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Tambahan tiga angka membuat Madrid naik ke posisi lima dengan 23 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Sevilla yang punya 26 poin, namun belum memainkan laga di pekan ke-14. Di lain sisi, Valencia tertahan di posisi ke-14 dengan poin 17.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois (gk); Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Sergio Reguillon, Luka Modric (Federico Valverde’71), Marcos Llorente, Dani Ceballos (Isco’80), Lucas Vazquez, Gareth Bale (Marco Asensio’63), Karim Benzema.

Valencia: Neto (gk); Daniel Wass (Cristiano Piccini’68), Ezequiel Garray, Gabriel Paulista, Jose Gaya, Carlos Soler, Dani Parejo, Francis Coquelin (Geoffrey Kondogbia’68), Goncalo Guedes, Kevin Gameiro (Michy Batshuayo’72), Santi Mina.

Exit mobile version