Site icon Beritaenam.com

Lantik TKD Palembang, Jokowi: Survei Pilpres 2019 Saya Baru Dapat 37 Persen

Jokowi saat pelantikan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Maruf Amin Sumsel di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/11/2018).

Beritaenam.com, Palembang – Calon Presiden Joko Widodo mengaku jika elektabilitasnya jelang pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang baru menyentuh 37 persen. Angka itu lebih rendah dari berbagai survei-survei lainnya.

Hasil ini, diakuinya, merupakan hasil survey pemetaan sementara yang didapat pihaknya di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Saya buka-bukaan di sini (hasil survey). Terakhir itu yang saya dapat, 37 persen. Tidak apa apa kalau besarannya seperti itu,” tegas Jokowi saat pelantikan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Maruf Amin Sumsel di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/11/2018).

Jokowi mengatakan hasil elektabilitas di Sumsel itu menjadi penyemangat tim kampanyenya untuk. Untuk mendongkrak elektabilitas itulah, Jokowi bersama ribuan TKD di Sumsel berkumpul dan bertemu untuk menyatukan visi.

“Sekali lagi tidak apa apa. Justru ini yang menjadi motivasi tim untuk tetap semangat. Saya sudah biasa jadi tidak kaget. Memang seperti itu yang dinamakan dengan dunia politik,” kata Jokowi, seperti dikutip dari suara.com

Jokowi optimistis, kendati belum menembus standar survey hasil sementara, pada Desember mendatang, hasil tersebut akan terdongkrak hingga di atas 50 persen.

Sementara itu, Ketua TKD Jokowi – Maruf Amin, Syahrial Oesman mengaku segera merapatkan barisan untuk mendongkrak hasil survey tersebut. Mereka akan datang dari pintu ke pintu untuk berkampanye.

“Door to door akan kita tingkatkan sekaligus memaparkan program. Suara bisa kita capai lebih dari 50 persen,” katanya.

Kedatangan Joko Widodo di Palembang selama dua hari merupakan kunjungan kerja sekaligus melakukan kampanye jelang Pilpres 2019.

Exit mobile version