Site icon Beritaenam.com

Laporkan Dana Kampanye Prabowo Rp 2 M, Raja Juli: Yang Lain Disimpan di Kardus

Raja Juli Antoni.

Beritaenam.com, Jakarta – Dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sudah melaporkan dana kampanye untuk Pilpres 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin melaporkan dana kampanye awal sebesar Rp 11 miliar.

Jumlah itu bertaut jauh dengan dana kampanye pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Berdasarkan laporan ke KPU, dana awal kampanye pasangan ini hanya Rp 2 miliar.

Laporan dana kampanye tim pemenangan Prabowo-Sandiaga yang terlampau ‘sedikit’ pun menuai sorotan dari kubu Jokowi-Ma’ruf.

“Tim Kampanye Prabowo-Sandi laporkan dana kampanye Rp 2 miliar. Publik wajar bertanya-tanya kenapa hanya Rp 2 M? Apa sekedar dicocok-cocokan dengan nomor urut mereka nomor 2?,” kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni, Senin (24/9/2018).

Raja Juli bahkan menilai dana kampanye awal yang dilaporkan tim kampanye Prabowo-Sandiaga aneh.

Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menyebut, Prabowo dan Sandiaga yang selalu bicara soal kemiskinan sebenarnya memiliki harta yang melimpah.

“Mereka tiap hari bicara kemiskinan, tapi keduanya sebenarnya tajir melintir, harta mereka naik signifikan tahun-tahun terakhir. Menurut LHKPN kekayaan Prabowo Rp 1,9 triliun dan Sandi Rp 5 triliun,” sindir Raja Juli, seperti dikutip dari suara.com

Politikus yang akrab disapa Toni ini kemudian bertanya-tanya soal dana kampanye tersebut. Ia curiga dana kampanye yang dilaporkan Prabowo-Sandiaga tidak sesuai.

“Kenapa dana kampanye mereka hanya Rp 2 miliar? Lalu dana lain mereka simpan di mana? Disimpan di dalam kardus-kardus lain seperti yang pernah disangkakan (politikus Partai Demokrat) Andi Arief?,” ujarnya sembari bertanya.

Exit mobile version