Site icon Beritaenam.com

Lara Sylvi mengadaptasi Kill This Love Dengan Syair Bahasa Jawa

Lara.

beritaenam.com, Jakarta – Popularitas grup band mancanegara sering kali menginspirasi sesama penyanyi maupun anak muda masa kini.

Popularitas grup musik Black­pink menginspirasi kalangan Lara, penyanyi yang dikenal sering mencover penyanyi lain ikut merasakan besarnya pengaruh musik K-Pop di Indonesia belakangan ini.

Baru-baru ini, Lara menyanyikan lagu Blackpink yang berjudul “Kill This Love” dengan versi bahasa Jawa.

Sejak diunggah di Youtube 3 Mei lalu, video cover lagu Blackpink berbahasa Jawa yang bertajuk “Boyo Ndeso” itu sudah ditonton sekitar dua ribu orang.

Kenyataan tersebut, kalau tembang Boyo Ndeso mendapat respon yang baik dari warganet. Soal pilihan dengan mengalih bahasa Single Kill This Love menjadi bahasa Jawa Lara ingin sesu­atu yang beda dari lagu itu.

“Kenapa dibuat versi Jawa, ya karena aku ingin sesuatu yang beda aja. Karena kan belum pernah ada cover lagu Black­pink dengab versi lain, apalagi dicover dengan versi bahasa Jawa,” ujar Lara, saat ditemui di bilangan Kalibata, Jakarta Se­latan, baru-baru ini.

Jowo Roso Korea, begitu seloroh Lara saat melantunkan lagu itu untuk penggemarnya. Lara pun mengungkapkan, ide awal menyanyikan ulang alias cover lagu Blackpink tersebut awalnya ide dari penata musik dan pencipta lagu-lagu Lara, yakni Alam Urbach.

Diberi ide seperti itu, Lara pun setuju untuk merubah lirik “Kill This Love” dengan lirik bahasa Jawa kental.

Sebelumnya, Lara memang dikenal kerap membuat cover lagu-lagu dari ba­nyak penyanyi di akun Youtube pribadi­nya.

Selama berkarier di musik Indo­nesia, Lara telah merilis enam single, di antaranya “Kamu”, “Lara”, Negotiation”, “Mencintaimu Sampai Mati”, “Call Me”, dan “Pulang Dong Sayang”. Sementara itu, Lara telah mem­buat puluhan lagu cover dari banyak penyanyi dan band. (Buyil)

Exit mobile version