Site icon Beritaenam.com

Lawan Berita Hoaks, Eks Politikus Gerindra Bikin Relawan Dukung Jokowi-Ma’ruf

Relawan Kotak Hijau saat konferensi pers.

Beritaenam.com, Jakarta – Mantan politikus Partai Gerindra, Fami Fachrudin, mendirikan relawan untuk mendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Relawan itu diberi nama Kotak Hijau.

Fami yang memposisikan diri sebagai Ketua Presidium Relawan Kotak Hijau itu mendeklarasikan dukungan pada Jokowi-Ma’ruf. Relawan itu dibentuknya untuk melawan berita hoaks atau hoax yang menyerang Jokowi-Ma’ruf.

“Sebagai orang yang dulu pernah ikut mendirikan Gerindra, saya tahu mereka. Saya tahu bagaimana mereka bekerja. Saya tahu bagaimana dulu Obor Rakyat,” ucap Fami dalam dalam konferensi pers di Restoran Bumbu Desa Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

“Karena itu, saya mengajak teman-teman, mari kita bergerak secara organisatoris, secara sistematis, melawan fitnah dan hasut,” imbuh Fami.

Dia mengklaim para relawan Kotak Hijau sebagian besar merupakan anak muda keturunan Masyumi.

Namun, Fami mengaku kecewa sebagian besar kelompok Masyumi disebutnya krisis identitas agama karena terlibat di aksi 212 hingga Ijtimak Ulama.

“Apa itu identitas keagamaan? Adalah cirinya mereka merasa agama adalah milik mereka, mereka merasa Tuhan hanya berpihak kepada mereka. Padahal robbal alamin,” ucap Fami.

Selain itu, Fami menyebut Relawan Kotak Hijau berkomitmen memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Dia menyebut Jokowi sebagai sosok yang dikenal dekat dengan ulama dan juga merupakan sosok yang santun dan pekerja keras.

Exit mobile version