Site icon Beritaenam.com

Liga Champions: Ajax Siap Manfaatkan Absennya Sergio Ramos

Sergio Ramos.

beritaenam.com – Raksasa Belanda, Ajax Amsterdam berharap bisa memanfaatkan situasi absennya centre-back andalan sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB.

Ajax sendiri bakal menjalani misi sulit saat tandang ke Santiago Bernabeu dini hari nanti. Pasalnya, Frenkie de Jong dan kawan-kawan saat ini tertinggal agregat 1-2 setelah tumbang di Amsterdam ArenA pada leg pertama, pertengahan Februari lalu.

Meski demikian, menurut pelatih Ajax, Erik Ten Hag, pasukannya akan tetap berjuang keras untuk bisa lolos ke perempatfinal meski kans mereka cukup berat.

Ten Hag sendiri menilai absennya Ramos karena akumulasi kartu kuning bakal menjadi pukulan telak bagi Real Madrid, dam tentunya akan jadi keuntungan untuk Ajax. Karena itu, hal ini akan coba dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Absennya Sergio Ramos, itu pukulan berat bagi Real Madrid. Karena itu kami akan coba mengambil keuntungan dari hal ini. Kami akan berjuang keras untuk memetik hasil positif. Meski berat, peluang kami masih ada (untuk lolos ke perempatfinal). Kita lihat saja nanti,” celoteh Ten Hag seperti dimuat ESPN.

“Luka Modric dan Toni Kroos adalah pemimpin di lapangan tengah, tapi Ramos merupakan jenderal pertahanan mereka dan absennya dia bakal mempengaruhi kondisi fisik maupun mental tim mereka,” celoteh sang juru taktik.

“Apapun itu, para pemain kami akan tampil penuh ambisi dan berjuang untuk bertahan di semua kompetisi yang kami ikut musim ini. Kami akan berjuang sampai akhir,” tandasnya.

Sebagai informasi, Ramos menerima kartu kuning di pengujung laga leg pertama kontra Ajax, sehingga ia harus menjalani hukuman larangan tampil satu pertandingan.

Nacho Fernandez kemungkinan akan mengisi lubang yang ditinggalkan Ramos dan mendampingi Raphael Varane di jantung pertahanan Real Madrid pada laga dini hari nanti.

Exit mobile version