Site icon Beritaenam.com

Liga Champions: Buruknya Rekor Tandang Liverpool

beritaenam.com – Liverpool akan menantang Bayern Munich di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Lawatan Liverpool ke Jerman tidak dibekali dengan rekor yang meyakinkan.

Duel Bayern vs Liverpool akan digelar di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB. Kedua tim berimbang 0-0 di leg pertama yang dilangsungkan di Anfield, tiga pekan lalu.

Dengan situasi demikian, the Reds sebenarnya sedikit diuntungkan. Hasil seri paling tidak 1-1 bisa meloloskan pasukan Juergen Klopp itu dengan keunggulan produktivitas gol tandang. Sebaliknya, Die Roten mesti menang atau mencetak lebih banyak gol dari tim tamu.

Misi lolos Liverpool dibayangi rekor tandang yang kurang oke di kompetisi ini. Opta menunjukkan, Liverpool menderita kekalahan di empat pertandingan tandang terakhirnya di Liga Champions dengan hanya membuat tiga gol dan kemasukan sembilan gol.

Berturut-turut Si Merah ditekuk AS Roma 2-4 (semifinal leg II 2017/18), Napoli 0-1, Red Star Belgrade 0-2, dan Paris St. Germain 1-2 (fase grup 2018/19).

Sedangkan terakhir kali Liverpool memenangi laga di markas lawan ialah ketika menghempaskan Manchester City 2-1 di Etihad pada laga leg II perempatfinal 2017/18.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang menarik,” bek tengah Liverpool Virgil van Dijk, mengatakan dikutip the Guardian. “Mereka (Bayern -red) bermain bagus di sini, rapat terutama di belakang dan sudah jelas mereka segan kepada kami.”

“Pertandingan akan sulit dan kami harus bisa bermain lebih baik daripada beberapa laga tandang terakhir di Liga Champions. Memang di laga-laga fase grup kami tidak sebagus yang kami inginkan tapi toh kami tetap lolos ke fase gugur.”

“Sekarang, situasinya 0-0 dan kami ingin melakukan segalanya yang memungkinkan untuk lolos. Kami tahu pertandingan ini akan sangat berat dan sulit,” imbuh Van Dijk, yang akan main lagi setelah skorsing.

Exit mobile version