Site icon Beritaenam.com

Liga Champions Grup C: Liverpool Jalani Laga Hidup Mati Lawan Napoli

Beritaenam.com – Liverpool menjalani laga hidup mati melawan Napoli. Kemenangan mutlak didapat tanpa kebobolan, jika tidak Liverpool butuh menang dengan selisih lebih dari satu gol

Liverpool akan menjamu Napoli di Anfield dalam matchday keenam Grup C Liga Champions, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB. The Reds wajib mengambil tiga poin dalam laga ini untuk bisa melaju ke babak knock-out.

Tim besutan Juergen Klopp saat ini duduk di posisi ketiga dengan enam poin. Kalah dua angka dari Paris Saint-Germain dan tiga angka dari Napoli, yang ada di atasnya.

Pada pertemuan pertama di San Paolo, Liverpool kalah 0-1 dari Napoli. Jika bisa membalas kekalahan tersebut, The Reds bakal punya poin sembilan, sama seperti Napoli.

Jika poin kedua tim sama, makan ada hitungan lain yang harus menjadi acuan, yakni head to head, selisih gol, dan agresivitas gol.

Jika Liverpool menang dengan skor 1-0, maka head to head akan imbang, selisih gol dan agresivitas gol kemudian harus dipakai untuk acuan mencari yang berada di posisi lebih baik.

Napoli saat ini punya keunggulan selisih tiga gol dari tujuh kali membobol gawang lawan dan empat kali kebobolan. Liverpool punya selisih satu gol dari delapan kali merobek gawang lawan dan tujuh kali kebobolan.

Kemenangan 1-0 Liverpool bakal bikin selisih gol kedua tim sama-sama dua. The Reds akan unggul di agresivitas gol dengan sembilan berbanding tujuh.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit tetapi kami harus percaya pada diri sendiri bahwa kami bisa melakukannya. Saya benar-benar percaya. Kami harus menunjukkannya,” kaya bek Liverpool, Virgil van Dijk, dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari situs resmi UEFA.

“Ini seperti final bagi kami. Kami harus menang dan semoga tidak kebobolan, jika tidak kami harus menang dengan banyak gol,” sambungnya.

Napoli bisa tetap lolos bersama Liverpool jika mengalami kekalahan, tapi hal itu harus diikuti dengan kekalahan PSG dari Red Star.

Exit mobile version