Site icon Beritaenam.com

Liga Champions: Ini Prediksi Liverpool Vs Barcelona

beritaenam.com – Liverpool mengemban misi berat saat menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Laga tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 01.30 WIB.

Saat ini, Klub Merseyside itu dituntut mengejar defisit setelah pada pertemuan pertama kandas 0-3 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019). Secara matematis, Virgil van Dijk dkk minimal harus menang 4-0 guna mengamankan tiket final.

Pelatih The Reds Juergen Klopp sadar misi tersebut akan sangat sulit diwujudkan. Karenanya, nakhoda Jerman itu berharap para fans alias Liverpudlian bisa menciptakan atmosfer positif di Anfield guna membantu para pemainnya menaklukkan ketangguhan Barca.

“Kami harus bermain sempurna untuk mengalahkan Barca. Kami harus mencobanya. Lakukan langkah demi langkah. Laga nanti kemungkinan duel terakhir kami di Liga Champions musim ini. Kami akan berjuang dengan kaki serta paru-paru dan kita lihat hasilnya nanti,” kata Klopp dikutip Onefootball.

“Saya membayangkan Anfield berguncang sebelum kami mencetak gol. Itulah yang saya harapkan. Kami tidak hanya harus mencetak gol. Tetapi kami juga tidak boleh membiarkan Barca mencetak gol. Kami akan bertarung 100 persen walau belum tentu berhasil,” ujarnya.

Sayang, pada laga nanti, Liverpool tak akan diperkuat dua pemain andalannya yaitu winger Mohamed Salah (gegar otak) dan striker Roberto Firmino (cedera pangkal paha). Peran mereka diprediksi akan digantikan Daniel Sturridge, Divock Origi atau Xherdan Shaqiri.

Serupa dengan tuan rumah, kubu Blaugrana juga tengah diterpa masalah cedera. Winger lincah Ousmane Dembele dipastikan absen karena masalah hamstring.

Pelatih Barca Ernesto Valverde mengaku, kehilangan pemain Prancis itu merupakan pukulan telak baginya. Sebab, kecepatan sang pemain diperlukan untuk membongkar pertahanan Liverpool yang terkenal solid.

Buktinya, musim ini, pasukan Klopp baru kebobolan 22 kali, paling sedikit bersama Manchester City di banding kontestan lainnya.

“Dembele pemain penting bagi kami. Cederanya dia merupakan pukulan besar di saat kami akan melakoni pertandingan besar melawan Liverpool. Beruntung, kami masih punya stok pemain,” tutur Valverde.

Peran Dembele pada duel nanti kemungkinan besar akan digantikan mantan pemain The Reds, Philippe Coutinho.

Selain itu, Valverde juga masih memiliki Lionel Messi yang sudah 26 kali berhasil menjebol gawang tim Inggris sepanjang karier, dua di antaranya bersarang ke gawang Liverpool pada leg pertama.

Menilik catatan Soccerbase, kedua tim sudah empat kali saling mengalahkan di Anfield. Barca patut berbangga karena mampu memenangkan dua laga di antaranya (1 kalah dan 1 imbang).

PERKIRAAN PEMAIN

LIVERPOOL: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Shaqiri, Origi, Mane
Pelatih: Juergen Klopp

BARCELONA: Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Vidal, Buquets, Rakitic; Messi, Suarez, Coutinho
Pelatih: Ernesto Valverde

Exit mobile version