Site icon Beritaenam.com

Liga Champions: Messi Hat-trick, Barcelona Bungkam PSV 4-0

Lionel Messi berhasil cetak hat-trick.

Beritaenam.com – Barcelona mengawali langkahnya di Liga Champions 2018/2019 dengan mantap. Lionel Messi mencetak hat-trick, Barca membukukan kemenangan 4-0 atas PSV Eindhoven.

Dalam pertandingan matchday 1 Grup B Liga Champions di Camp Nou, Selasa (18/9/2018) malam WIB, Barca sempat dapat tekanan dari PSV di menit-menit awal.

Namun, setelah mencetak gol pertama, Barca kemudian mampu memegang kendali permainan.

Secara keseluruhan, dalam catatan ESPN, Barca mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 75%.

Luis Suarez dkk tercatat melepaskan 21 tembakan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, PSV yang banyak mengandalkan serangan balik mencatatkan 14 tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang. Sepanjang laga, Marc Andre ter Stegen hanya satu kali melakukan penyelamatan.

Messi membuka keunggulan Barca di babak pertama lewat sebuah tendangan bebas. Pemain asal Argentina itu kemudian menambah dua gol di paruh kedua untuk mencatatkan hat-trick. Satu gol lagi dari Barca diciptakan oleh Ousmane Dembele.

Dengan kemenangan ini, Barca untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin.

Mereka unggul selisih gol atas Inter Milan yang di saat bersamaan menang 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Umtiti, Alba, Roberto, Pique, Coutinho (Lenglet 81′), Busquets, Rakitic (Vidal 85′), Suarez, Messi, Dembele (Arthur 83′)

PSV: Zoet, Angelino, Schwaab, Dumfries, Viergever (Isimat-Mirin 66′), Rosario (Gutierrez 82′), Hendrix, Pereiro, Lozano, De Jong, Bergwijn (Malen 78′)

Exit mobile version