Site icon Beritaenam.com

Liga Champions: PSG Kembali Digagalkan Comeback Dramatis

Para pemain PSG lesu usai dikalahkan MU.

beritaenam.com – Paris Saint-Germain harus mengubur harapannya untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions. Sekali lagi, PSG kembali digagalkan oleh comeback dramatis.

Dipertemukan dengan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions, PSG dapat modal bagus di leg pertama. Tandang ke Old Trafford, Les Parisiens menang 2-0.

Berada di atas angin pada leg kedua di Parc de Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB, PSG sempat dikejutkan gol cepat Romelu Lukaku. Namun mereka kemudian membalas lewat gol Juan Bernat 10 menit kemudian.

Lukaku kembali bikin gol pada menit ke-30 untuk membuat PSG tertinggal 1-2. Meski demikian, secara agregat PSG masih unggul 3-2.

Skor tersebut bertahan hingga injury time. Namun drama kemudian terjadi. Presnel Kimpembe melakukan handball di kotak penalti.

Wasit sempat memakai Video Assistant Referee (VAR) untuk meninjau insiden tersebut. Penalti kemudian diberikan untuk MU dan Marcus Rashford sukses menaklukkan Gianluigi Buffon.

Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan MU. PSG pun tersingkir akibat kalah gol tandang dalam agregat imbang 3-3.

Kegagalan dramatis itu mengulang memori musim 2016/2017. Kala itu, PSG juga tersingkir secara dramatis di babak 16 besar setelah Barcelona melakukan comeback spektakuler.

PSG menang 4-0 pada pertandingan leg pertama di kandang sendiri. Namun mereka kemudian kalah 1-6 di Camp Nou dan tersingkir dengan kekalahan agregat 5-6.

Dengan demikian, sudah tiga musim beruntun PSG cuma sampai babak 16 besar Liga Champions. Terakhir kali mereka mencapai perempatfinal adalah pada 2015/2016.

Exit mobile version