Site icon Beritaenam.com

Liga Europa: Chelsea Kalahkan PAOK Salonika 1-0

Gelandang Chelsea, Willian, berduel dengan pemain PAOK, Vieirinha (kanan) dan Dimitrios Pelkas, dalam laga Grup L Liga Europa di Stadion Toumba, Thessaloniki, Yunani pada 20 September 2018.

Beritaenam.com – Chelsea mengawali langkahnya di Liga Europa 2018/2019 dengan kemenangan. Tandang ke markas PAOK Salonika, Chelsea menang 1-0 berkat gol tunggal Willian.

Dalam pertandingan matchday 1 Grup L Liga Europa di Stadio Toumbas, Kamis (20/9/2018) malam WIB, Chelsea tampil begitu dominan sejak awal.

Dengan penguasaan bola mencapai 68%, Chelsea tercatat melepaskan 22 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Chelsea sudah unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Ross Barkley melepaskan umpan terobosan kepada Willian.

Punya ruang yang cukup terbuka, Willian yang masuk ke kotak penalti kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke arah tiang jauh.

Tak lama kemudian, Chelsea berpeluang untuk menggandakan keunggulan. Namun sundulan Alvaro Morata yang meneruskan bola dari Zappacosta masih menyamping dari gawang.

Chelsea terus mendominasi permainan. Peluang didapat Morata usai menerima umpan lambung terukur dari Antonio Ruediger.

Morata menembak ke arah tiang jauh, tapi bola hanya melintas di depan gawang dan keluar meninggalkan lapangan.

Chelsea melanjutkan dominasinya di paruh kedua. Namun upaya-upaya Willian belum menghasilkan gol untuk Chelsea.

Morata sempat menjebol gawang PAOK di menit ke-69 dengan mengangkat bola melewati Paschalakis. Namun gol ini tak disahkan karena Morata lebih dulu terjebak offside.

Giliran Pedro yang menebar ancaman ke gawang PAOK. Dia melepaskan tembakan keras yang memaksa Paschalakis melakukan penyelamatan.

Memasuki menit-menit akhir, Chelsea mulai menurun. PAOK sempat dapat peluang lewat serangan balik, namun penyelesaian akhir Diego Biseswar masih bisa diantisipasi Kepa Arrizabalaga.

Sampai laga usai, Chelsea mampu mempertahankan kemenangannya.

Susunan Pemain

PAOK Salonika: Paschalakis, Vieira de Freitas, Khacheridi, Dos Santos Varela, Tosca, Da Silveira Junior, Wernbloom, Rodrigues Lima (Biseswar 83′), Shakhov (Prijovic 69′), El Kaddouri, Pelkas (Warda 64′)

Chelsea: Kepa, Zappacosta, Christensen, Rudiger, Alonso (Azpilicueta 66′), Jorginho (Fabregas 65′), Kante, Barkley, Pedro, Willian, Morata (Giroud 81′)

Exit mobile version