Site icon Beritaenam.com

Lindsay Graham Mendapatkan Pelukan di Dengar Pendapat Amy Coney Barrett Just Put the Democrat Over the Edge

[ad_1]

Kaum liberal cukup marah pada Partai Republik yang mengganggu konfirmasi Amy Coney Barrett ke Mahkamah Agung, tetapi Senator Dianne Feinstein berhasil membuat mereka semakin marah ketika dia benar-benar memuji persidangan — apalagi pelukan eratnya dengan Lindsey Graham saat persidangan selesai.
Selama pidato penutupannya pada hari Kamis, senator veteran California itu memuji Graham, ketua Komite Kehakiman Senat dari Partai Republik — yang telah mengadakan sidang hari keempat dan terakhir pada mengabaikan persyaratan kuorum. “Saya hanya ingin berterima kasih,” kata Feinstein kepada Graham. “Ini telah menjadi salah satu rangkaian dengar pendapat terbaik yang pernah saya ikuti. Ini menyisakan banyak harapan, banyak pertanyaan, dan bahkan beberapa gagasan mungkin tentang undang-undang bipartisan yang baik yang dapat kita kumpulkan.”
Pada akhir sidang, Feinstein, anggota Partai Demokrat di komite, mendekati Graham untuk menjabat tangannya. Mereka lalu berpelukan.
Feinstein segera diledakkan, dan tidak hanya oleh para pengkritiknya di sayap kiri. Mantan penulis pidato Obama Jon Lovett tweeted bahwa pujian Feinstein terhadap Graham adalah “pernyataan sedih lain tentang betapa buruknya kita diwakili oleh Dianne Feinstein.”
Jika Demokrat memenangkan kembali Senat, Feinstein sejalan untuk mengambil alih palu Peradilan Senat karena senioritas. Pemain berusia 87 tahun, yang memenangkan masa jabatan enam tahun lagi pada 2018 melawan penantang progresif sebagian berkat dukungan dari Demokrat nasional. seperti mantan Presiden Barack Obama, menyatakan skeptisisme bulan lalu reformasi seperti menyingkirkan filibuster legislatif dan menambahkan kursi ke Mahkamah Agung untuk menyeimbangkannya kembali.
Penampilannya pada hari Kamis, bagaimanapun, membuat marah para pengkritiknya. “Sudah waktunya bagi Senator Feinstein untuk mundur dari posisi kepemimpinannya di Komite Kehakiman Senat,” kata Brain Fallon, direktur eksekutif kelompok Demand Justice dan mantan juru bicara Hillary Clinton dan Chuck Schumer, dalam sebuah pernyataan. “Jika dia tidak mau, rekan-rekannya perlu turun tangan.”
“Jika Senat Demokrat akan melakukan tindakan mereka bersama di pengadilan ke depan, mereka tidak dapat dipimpin oleh seseorang yang memperlakukan aktivis Sunrise dengan penghinaan dan pencurian kursi Mahkamah Agung oleh Partai Republik dengan sarung tangan anak-anak,” tambah Fallon, merujuk pada sebuah insiden di 2019 di mana Feinstein memecat aktivis muda dari kelompok keadilan iklim.
Gerakan Matahari Terbit cabang Los Angeles mentweet video insiden tersebut, menambahkan: “Kami telah mengatakan ini tentang Dianne Feinstein untuk sementara waktu sekarang.”
Posisi Feinstein mungkin juga dalam bahaya nyata. Bulan lalu setelah kematian Ruth Bader Ginsburg, Senat Demokrat menyatakan skeptis bahwa Feinstein akan mampu secara efektif memimpin oposisi ke Barrett. “Dia tidak yakin apa yang dia lakukan,” seorang senator Demokrat anonim mengatakan kepada Politico bulan lalu. “Jika Anda lihat [Brett] Kavanaugh, kami mungkin kekurangan dua senator karena itu. Dan jika ini berhasil [messed] up, mungkin hasilnya sama. ”
Jelas bahwa Demokrat, termasuk Feinstein, benar-benar kalah dalam perang pesan atas pencalonan Barrett. Dukungan untuk konfirmasi Barrett hanya sebesar 37% dalam jajak pendapat Morning Consult segera setelah pengumuman; pada awal dengar pendapat, sudah meningkat sembilan poin. Dengan oposisi yang tidak terorganisir dan suam-suam kuku, kemungkinan dukungan akan semakin tumbuh.
Feinstein memberi tahu Politico pada saat itu bahwa dia “benar-benar bingung dan terkejut dengan ini.” Tetapi setelah kesimpulan sidang, dia kembali dilecehkan oleh rekan-rekan Demokrat.
“Sangat sulit untuk melihat kolega mengalami penurunan,” kata seorang Senat Demokrat tanpa nama kepada HuffPost. “Bahwa ini terjadi di depan umum bahkan lebih sulit.”

[ad_2]

Exit mobile version