Site icon Beritaenam.com

Lionel Messi, Raja Hattrick di Liga Champions

Selebrasi Messi usai ha-trick.

Beritaenam.com – Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi, tampil kesetanan di laga matchday 1 Grup B Liga Champions 2018/2019. Penyerang berjuluk La Pulga itu mencetak hattrick di Camp Nou dalam kemenangan Barcelona atas PSV Eindhoven dengan skor 4-0, Rabu (19/9/2018) dini hari WIB.

Dengan raihan trigonya dini hari tadi, Messi pun kini mengungguli Cristiano Ronaldo sebagai pencetak hattrick terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions.

Messi kini tercatat telah membukukan delapan hattrick di kompetisi paling elite Benua Biru tersebut.

Sementara Ronaldo, eks megabintang Manchester United dan Real Madrid yang kini memperkuat Juventus, mencatatkan tujuh hattrick sampai detik ini.

Menghadapi PSV, Barcelona sendiri sejatinya sempat kesulitan di setengah jam pertama, namun Messi berhasil memecah kebuntuan melalui gol tendangan bebasnya di menit 31.

Setelah Ousmane Dembele menggandakan keunggulan Barca di menit 74, Messi kembali jadi inspirator Blaugrana dengan mencetak dua gol tambahan di menit 77 dan 87.

Messi pun kini telah mengukir total 48 hattrick sepanjang kariernya, tentunya ini dari semua kompetisi.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pun tak ragu untuk menyanjung setinggi langit pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Messi normal, karena kami selalu melihat ini. Kami sudah biasa melihat ia yang fenomenal seperti ini,” buka Valverde seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Jika ini terjadi pada kita, itu tidak normal, tapi ini Messi yang kita bicarakan. Ia melakukan hal-hal luar biasa dan melakukannya secara rutin,” sambung eks entrenador Athletic Bilbao tersebut.

“Soal tendangan bebasnya yang brilian, ia memang selalu jadi inspirator tim. Kami perlu mendobrak pertandingan, kami perlu gol pertama itu, dan itu luar biasa,” tandas Valverde.

Exit mobile version