Site icon Beritaenam.com

Lopetegui: Saya Tidak Menyesal Terima Tawaran Madrid Jelang Piala Dunia

Julen Lopetegui.

Beritaenam.com – Julen Lopetegui kehilangan posisinya sebagai pelatih Spanyol jelang Piala Dunia 2018 karena menerima tawaran melatih Real Madrid. Namun, Lopetegui tak menyesal.

Pencopotan Lopetegui dilakukan hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia di Rusia bergulir. Kisruh ini diyakini berkontribusi atas hasil mengecewakan Spanyol, yang hanya bisa melangkah sampai babak 16 besar setelah secara mengejutkan ditumbangkan tuan rumah 0-1.

“Saya dengan mudah mengambil keputusan dan saya akan melakukannya lagi, saya melakukannya dengan jujur dan saya tidak menyesal,” Lopetegui mengatakan kepada El Transistor, yang dikutip Marca.

“Madrid sudah berkembang (dalam beberapa tahun terakhir), selalu spesial dan sekarang dengan trofi-trofi yang baru di dapat lebih spesial lagi. Mereka adalah tim terbaik di abad 21.”

“Bagi saya sekarang adalah tanggung jawab untuk meraih kemenangan. Melatih secara hari demi hari seperti sekarang berbeda seperti saat menjadi pelatih Spanyol. Memang jarang diketahui oleh kebanyakan pelatih seperti apa rasanya melatih timnas Spanyol tapi melatih dari hari ke hari itu menuntut, berbeda.”

Era Lopetegui di Madrid berjalan mulus. Terlepas dari kekalahan di Piala Super Eropa melawan Atletico Madrid 4-2, El Real sukses melaju sempurna di tiga pertandingan La Liga melawan Getafe 2-0, Girona 4-1, dan Leganes 4-1.

Selepas jeda internasional, Madridkan menghadapi Athletic Bilbai pada 15 September sebelum melakoni laga pertama Liga Champions dengan menjamu AS Roma empat hari berikutnya.

Exit mobile version