Site icon Beritaenam.com

LSI Denny JA: Dukungan Nonmuslim untuk Jokowi – Ma’ruf Naik Drastis

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa.

Beritaenam.com, Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA menyebutkan dukungan pemilih nonmuslim terhadap pasangan Calon Presiden inkumben Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi – Ma’ruf) meningkat.

“Dukungan nonmuslim ke Jokowi – Ma’ruf naik drastis, sementara ke Prabowo – Sandiaga menurun,” kata Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, Kamis, 27 September 2018.

LSI Denny JA mencatat dukungan nonmuslim untuk Jokowi – Ma’ruf sebesar 56,8 persen pada September 2018. Angka tersebut menunjukkan peningkatan dari bulan sebelumnya sebesar 47,5 persen.

Sedangkan dukungan nonmuslim terhadap Prabowo – Sandiaga pada September menjadi 28,6 persen. Hal tersebut menunjukkan penurunan dari Agustus yang sebesar 43,6 persen. Penurunan ini terjadi akibat dari Ijtima Ulama Jilid II.

LSI Denny JA menggelar survei tersebut pada 14-22 September 2018 dengan melibatkan 1.200 responden. Margin of eror survei tersebut adalah 2,9 persen.

Sementara itu, Ardian mengatakan dukungan muslim kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin naik sedikit.

Pada September 2018 dukungan muslim kepada Jokowi – Ma’ruf Amin 52,8 persen. Angka tersebut menunjukkan peningkatan dari Agustus yang sebesar 52,7 persen.

Sementara itu, dukungan Muslim kepada Prabowo – Sandiaga juga naik dari 27,9 persen menjadi 29,7 persen.

Exit mobile version