Site icon Beritaenam.com

Maju Pilpres, Ma’ruf Amin Pamitan ke Pengurus PWNU Jatim

KH Ma'ruf Amin dengan pengurus PWNU Jatim.

Beritaenam.com, Surabaya – KH Ma’ruf Amin berpamitan dengan pengurus PWNU Jatim setelah memutuskan maju ke Pilpres 2019 mendampingi Joko Widodo (Jokowi).

Ma’ruf yakin PWNU Jatim siap mendukung dirinya di Pilpres.

“100% Alhamdulillah semuanya siap, nanti dirumuskan oleh teman-teman di Jawa Timur, di wilayah seperti apanya itu mereka yang akan mengaturnya,” ujar Ma’ruf di kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al-Akbar Surabaya, Senin (3/9/2018).

Ma’ruf mengatakan dari silaturahmi terlihat para kader sangat mengerti dan memahami langkahnya maju Pilpres. Untuk itu, dia merasakan dukungan dan restu dari PWNU Jatim.

“Alhamdulillah silaturahim ini luar biasa, saling pengertian, saling memahami dan mereka dapat mendukung langkah yang saya ambil yang sudah direstui oleh pusat, wilayah dan cabang-cabang,” lanjutnya.

Terkait pamitnya kepada PWNU Jatim, hingga kini Ma’ruf menambahkan jika belum ada sosok penggantinya sebagai Rais Aam PBNU. Namun, dalam waktu dekat akan dirumuskan sesuai aturan yang berlaku.

“Jadi ini sekaligus juga pamit. Nantinya (akan ada pengganti) kalau sudah sesuai dengan aturan, kita akan mengikuti aturan kecuali ada keputusan lain dari pusat,” pungkasnya.

Exit mobile version