Site icon Beritaenam.com

Pendekatan PAN ke Kubu Petahana Demi Kursi Pimpinan di Parlemen

Abdul Kadir Karding.

beritaenam.com, Jakarta – Sinyal PAN untuk mendekat ke kubu petahana semakin kencang. Pendekatan ini diyakini sebagai niat baik PAN untuk berpartisipasi ‘menjaga gawang’ legislatif di periode kedua pemerintahan Jokowi.

“Dari informasi yang saya peroleh di Istana itu ada permintaan (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan) pada Pak Jokowi agar PAN mendapatkan bagian pimpinan DPR atau MPR,” ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Abdul Kadir Karding saat dihubungi, Selasa, 30 April 2019.

Menurut Karding, tak ada yang salah dengan hal tersebut. Ia membela Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan terkait pernyataan untuk reposisi usai pilres.

“Jadi, Pak Bara itu menurut saya berusaha untuk obyektif secara politik,” kata Karding.

Terlepas dari itu, ia mengapresiasi niat baik PAN untuk berkomunikasi. Sebab hal tersebut sangat penting dilakukan di tengah dinamika politik yang agak panas seperti saat ini.

Belum lama ini Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menyatakan komitmen partainya di koalisi Indonesia Adil dan Makmur, hanya sebatas pemilihan presiden. Setelah itu, pihaknya akan memikirkan arah politik lanjutan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyebut pernyataan Bara merupakan pendapat pribadi. Ia menganggap Wakil Ketua Umum PAN itu tak mewakili sikap resmi partai.

Exit mobile version