Site icon Beritaenam.com

Ma’ruf Amin Bahas Strategi Pilpres dengan Warga NU se-Kalbar

KH Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Jakarta – Bakal cawapres KH Ma’ruf Amin bersilahturahmi dengan seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) se-Kalimatan Barat. Dalam pertemuan itu, dibahas juga mengenai strategi NU dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Karena memang saya representasi NU, maka NU punya kewajiban untuk ikut memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sekaligus konsolidasi,” kata Ma’ruf Amin usai pertemuan dengan warga NU se-Kalbar di Hotel Mahkota, Pontianak, Kalimatan Barat, Sabtu (15/9/2018).

Ma’ruf yang juga Rais Aam PBNU memastikan suara NU di Kalbar untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Sebab, hal itu merupakan kesepakatan PBNU pusat hingga daerah.

“Ya (untuk Jokowi-Ma’ruf). Karena itu kesepakatan dari PBNU, PWNU dan cabang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketum PBNU Said Aqil Siroj menambahkan, dalam sejarah, NU berperan besar untuk bangsa dalam bidang apapun tak terkecuali dalam bidang politik.

Untuk itu, menurut Said Aqil, sudah saatnya NU juga berperan dalam menentukan kebijakan-kebijakan negara.

“Maka sudah sepantasnya NU menjadi ashabul koror (penentu kebijakan). Oleh karena itu, Pilpres yang akan datang kedudukan wakil presiden harus kita rebut agar NU juga bisa berperan dalam penentu kebijakan negara,” kata Said Aqil.

Sumber: detik.com

Exit mobile version