Site icon Beritaenam.com

Ma’ruf Amin Berikan Tips Agar Santri Percaya Diri dan Tak Minder

Ma'ruf Amin bertemu dengan para santri di Yayasan Islam Bustanul Ulum (IBU) di Kecamatan Pakusari.

Beritaenam.com, Jember – Untuk yang kedua kalinya, Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin berkunjung ke Jember. Kali ini Ma’ruf Amin bertemu dengan para santri di Yayasan Islam Bustanul Ulum (IBU) di Kecamatan Pakusari.

Di hadapan para santri Ma’ruf Amin memberikan tips dan semangat agar para santri percaya diri dan tidak minder.

“Sebagai seorang santri, harus percaya diri. Saya yang sudah tua ini, mengapa mau mendampingi Pak Jokowi, karena bukan karena saya berambisi, tetapi saya menanam manfaat untuk generasi penerus ini,” ujar Ma’ruf Amin di hadapan para santri, Senin sore (29/10/2018).

Cawapres yang karib disapa Kiai Ma’ruf ini meyakinkan para pelajar di Pondok Pesantren itu, untuk menjadi seorang santri millenial. Karena tidak menutup kemungkinan, meskipun hanya seorang santri, tetapi dapat menjadi apaun.

Terlebih lagi untuk dapat berbakti dan berbuat yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara.

Kiai Ma’ruf sempat menceritakan pengalamannya sampai kemudian diminta Joko Widodo sebagai Cawapres. Dia juga mengungkapkan alasan kenapa bersedia mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Agar bangsa dan negara ini semakin tentram lebih baik di masa mendatang,” tandasnya, seperti dikutip dari detik.com

Kiai Ma’ruf tak lupa mengingatkan para santri agar tetap semangat dan belajar menjadi lebih baik. Santri seperti itu, menurut Kiai Ma’ruf layak disebut sebagai santri masa kini.

“Istilah kerennya sekarang, santri ‘Zaman Now’ atau ‘Santri Millenial’. Harus memahami dan belajar baik, khususnya tentang digital,” tandas Kiai Ma’ruf.

Exit mobile version