Site icon Beritaenam.com

Ma’ruf Amin: Prabowo-Sandiaga Panik dan Sudah Kalah di Jabar

KH Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Medan – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin menilai pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sempat merasa perolehan suaranya di Jawa Barat sudah aman. Namun pergerakan yang dilakukan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf dinilai membuat Prabowo – Sandiaga panik, sehingga kembali melakukan kampanye di wilayah Jabar.

“Mereka khawatir, dikira (suara di Jabar) sudah aman, lalu balik lagi kan (kampanye). Karena dulu mereka merasa menang, sekarang sudah kalah,” kata Ma’ruf disela kunjungan ke Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2019).

Pada Pilpres 2014, perolehan suara Prabowo mampu menggungguli Jokowi di Jawa Barat. Kini di Pilpres 2019, Ma’ruf yakin mampu unggul dari Prabowo – Sandiaga.

Menurut Ma’ruf, masyarakat Jawa Barat dinilai sudah mulai memahami pemimpin yang baik. Dia optimistis suara di Jawa Barat akan menjadi milik Jokowi dan dirinya pada Pilpres 2019.

“Dulu pendukung kita diam, sekarang sudah mulai bergerak,” jelasnya.

Ketua MUI nonaktif ini mengklaim sejumlah tokoh masyarakat, ulama serta tokoh di Jawa Barat banyak yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf.

“Mereka menilai Indonesia akan maju dan aman kalau yang menang itu 01,” kata dia, seperti dikutip dari Antara.

Untuk diketahui, Cawapres Ma’ruf Amin melakukan safari silaturahmi politik ke sejumlah titik di Sumatera Utara mulai Sabtu hari ini hingga Senin (11/3) mendatang.

Exit mobile version