Site icon Beritaenam.com

Ma’ruf Amin: Saya Ingin Tiru John F. Kennedy Membangun Perdamaian dan Kesejahteraan

KH Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Tasikmalaya – Calon Presiden pasangan Joko Widodo, Maruf Amin menyatakan dirinya ingin menjadi sosok yang membangun perdamaian dan menghentikan konflik. Dia menyebutkan banyak tokoh dunia yang membangun perdamaian dan kerukunan yang menjadi inspirasinya.

Salah satunya adalah presiden ke-35 Amerika Serikat John F. Kennedy.

“Saya ingin membangun perdamaian dan menghentikan konflik,” kata Maruf Amin di sela kegiatannya di Tasikmalaya, Minggu malam.

“Saya terinspirasi tokoh-tokoh yang selain membangun kesejahteraan, juga membangun perdamaian dan kerukunan. Kalau tokoh dunia itu, misalnya John F. Kennedy,” lanjut dia.

Untuk tokoh nasional, Maruf Amin banyak terinspirasi oleh tokoh internal Nahdlatul Ulama, seperti Hasyim Asy’ari dan Abdul Wahab Hasbullah.

Maruf Amin, mengunjungi Tasikmalaya untuk menghadiri peringatan Hari Santri 2018 dan Halaqah Alim-Ulama dan Silaturahmi Pengasuh Pondok Pesantren se-Jawa Barat, Senin (22/10).

Dilansir dari Antara, pada Minggu malam, Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu bersilaturahmi dengan pengasuh dan santri Pondok Pesantren Mistahul Huda Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, Maruf Amin membagikan 5.000 kitab Safinatun Najah kepada santri Ponpes Miftahul Huda.

Exit mobile version