Site icon Beritaenam.com

Ma’ruf Amin Sebut Mahfud Md Nyatakan Dukungan ke Jokowi di Pilpres 2019

Ma'ruf Amin di Ponpes Al Munawir Krapyak, Minggu (14/10).

Beritaenam.com, Jakarta – Cawapres nomor 01, KH Ma’ruf Amin, menegaskan bahwa dia telah bertemu dengan Mahfud Md terkait dukungan kepadanya di Pilpres 2019. Mahfud, kata dia, telah menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres.

“Saya kira, sudah ketemu di rumah Ciganjur, rumah Gus Dur, dan beliau mengatakan sama-sama mendunkung Pak Jokowi,” kata Ma’ruf Amin saat berkunjung di Kompleks Ponpes Krapyak, Bantul, Minggu (14/10/2018).

Mahfud Md memang ikut menemani keluarga Gus Dur menemui Ma’ruf ketika cawapres Jokowi itu berkunjung ke Ciganjur, beberapa waktu lalu. Mahfud juga nampak akrab berbincang dengan Ma’ruf dalam pertemuan tersebut.

“Ya ndak papa (bertemu Ma’ruf), lho kan saudara, kita kan bersaudara,” kata Mahfud, di Yogya (1/10) ketika ditanya tentang pertemuan itu, seperti dikutip dari detik.com

Namun ketika ditanya apakah itu bentuk dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf, Mahfud buru-buru menukas, ‘(Memutuskan dukung Jokowi?) Ah.. sudah-sudah….”

Mahfud hanya menjelaskan kediaman keluarga Gus Dur di Ciganjur itu merupakan simbol rumah dan tokoh untuk menjadi tempat bertemunya semua aliran politik. 

Exit mobile version