Site icon Beritaenam.com

Ma’ruf: Banten Harus Dijadikan Prioritas karena Dulu Jokowi Kalah

Ma'ruf Amin saat berikan keterangan kepada wartawan,

beritaenam.com, Serang – Cawapres Ma’ruf Amin menyebut Banten harus menjadi salah satu prioritas pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Hal ini karena Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014 kalah di Banten.

“Insyaallah (menang) karena Banten ini memang daerah harus dijadikan prioritas, karena dulu Jokowi kalah tapi sekarang (masyarakat Banten) insyaallah semangat mendukung Pak Jokowi,” kata Ma’ruf usai acara Istighosah Kubro di Padepokan Silat Banten, Serang, Banten, Senin (21/1/2019).

Mustasyar PBNU tersebut mengaku optimis bisa menang di Banten pada pilpres 2019. Dia menargetkan bisa meraih suara 70 persen.

“Kalau bisa minimal sesuai target nasional 60 sampai 70 persen,” ucap dia.

Ma’ruf lalu melanjutkan, masyarakat Banten juga perlu mendapatkan bantuan pendidikan dan pembangunan infrastruktur seperti jalan. Selain itu, masyarakat Banten masih ada yang hidup di bawah kemiskinan.

“Banyak sekali (harus dibantu masyarakat), Banten memang banyak harus dibantu jalan-jalan, pendidikan dan juga pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan yang juga masyarakat banyak di bawah kemiskinan banyak sekali,” kata dia.

Lebih lanjut, dia meminta warga Banten untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada pilpres 2019. Apalagi Ma’ruf yang merupakan pria kelahiran asal Tangerang, Banten.

“Ya karena saya dari Banten, kita harapkan mereka bisa mendukung dan kita berjanji membangun (Banten),” tutur dia.

Exit mobile version