Site icon Beritaenam.com

Maruf: Beberapa Ulama Banten Membelot dari Prabowo Dukung Jokowi

Maruf Amin di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten.

beritaenam.com, Serang – Calon Wakil Presiden Maruf Amin menyebut ada beberapa ulama di Banten pindah dukungan dari Prabowo Subianto – Sandiaga Uno ke Jokowi – Maruf Amin. Ulama yang membelot dari Prabowo itu tidak lagi percaya isu negatif yang menyerang Jokowi.

Maruf Amin menjelaskan para ulama yang membelot itu di antaranya yang mendukung Prabowo pada Pilpres 2014. Saat ini di Pilpres 2019 mereka mendukung Jokowi.

“Saya menerima dukungan dari beberapa tokoh agama, kyai dan ulama, pada acara silaturrahmi di pondok pesantren ini,” kata Maruf Amin usai acara Silaturrahmi antara ulama dan masyarakat Tanara dengan Maruf Amin di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Serang, Banten, Selasa (19/2/2019).

Dalam silahturahmi itu, Maruf Amin bertemu sekitar 30 tokoh agama, kyai dan ulama. Mereka menyatakan mendukung Maruf Amin.

Hanya saja di antara 30 ulama itu, Maruf Amin tak menjabarkan sosok ulama yang membelot dari Prabowo ke Jokowi. Namun ulama itu ada yang dari Tanara, Pontang, dan daerah lain di Banten.

“Mereka sadar setelah mempelajari isu-isu negatif yang menyerang Pak Jokowi, ternyata tidak benar,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Maruf Amin menjelaskan masih ada sekitar 15-20 persen, pemilih di Banten yang masih ragu-ragu. Tapi perkembangannya ke depan, tren dukungan keapda Capres Jokowi, semakin membaik.

Exit mobile version