Site icon Beritaenam.com

Ma’ruf soal Infrastruktur: Tak Bisa Dimakan, tapi Mudahkan Cari Makan

Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Jakarta – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin mengatakan pembangunan infrastruktur adalah hal penting untuk perekonomian. Dia menyatakan infrastruktur memang tak bisa dimakan, namun memudahkan orang mencari makan.

“Infrastruktur memang tidak bisa dimakan. Tapi infrastruktur memudahkan mencari makan. Bagaimana bisa membawa hasil produksi dari satu daerah ke daerah lain tanpa ketersediaan infrastruktur,” kata Ma’ruf saat menyampaikan pidato politik dalam acara Majelis Taklim Bersholawat di Istora Senayan, Jakarta, sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (9/4/2019).

Menurut dia, pembangunan infrastruktur berupa jalan tol telah memudahkan mobilitas masyarakat dari satu daerah ke daerah lain.

Dalam acara itu, Ma’ruf juga memaparkan sejumlah keberhasilan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK), di antaranya pemerintah memberikan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) untuk membantu kehidupan warga miskin.

“Untuk makan, dikasih BPNT. Dikasih beras, telur,” katanya.

Sedangkan untuk membiayai pengobatan warga miskin, pemerintah memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Maka itu, sudah selayaknya Pak Jokowi menyuruh kita memilihnya lagi supaya lebih banyak manfaat yang diberikannya kepada kita,” ujarnya, seperti dikutip dari detik.com

Di akhir acara, Ma’ruf tak lupa mengajak jemaah majelis yang hadir untuk mencoblos pasangan nomor urut 01 pada 17 April 2019. Ma’ruf juga menjelaskan cara mencoblos dengan menggunakan surat suara berukuran besar.

Dalam acara tersebut, Ma’ruf didampingi para sejumlah tokoh, di antaranya Rais Syuriah PBNU KH Manarul Hidayat dan mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

Hadir pula Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Dewan Pengarah TKN Diaz Hendropriyono dan pelantun selawat Haddad Alwi.

Exit mobile version