Site icon Beritaenam.com

Ma’ruf: Warga yang Gampang Percayai Hoaks di Medsos Termasuk Golongan Berotak Bebal

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Maruf Amin saat menghadiri acara silaturahmi tim TKD Sumatera Selatan.

beritaenam.com, Sumsel – Cawapres nomor urut 01 , Ma’aruf Amin menilai warga yang gampang mempercayai hoaks di media sosial termasuk golongan berotak bebal. Hal itu disampaika Ma’ruf menanggapi maraknya hoaks yang menyerang pasanganya, capres petahana, Joko Widodo.

“Namanya oon kalau percaya hoaks. Sudah jelas fitnah masih percaya. Apa di Sumatera Selatan masih banyak orang Oon? Buyan (bodoh) kalau bahasa di sini katanya. Buyan (bodoh) ente,” seloroh Ma’ruf saat berpidato di acara peresmian posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel, Jakabaring, Sumsel di Palembang, Sumsel, Kamis (10/1/2019).

Dirinya mengatakan, masyarakat harus pintar mengolah dan mempercayai informasi yang bertebaran di medsos. Sambil berguyon, Ma’ruf kembali menyebut kata ‘buyan’ yang menjadi salah satu bahasa melayu untuk menilai orang bodoh.

“Oon ente. Hoaks kok percaya, fitnah kok percaya. Harus pintar jangan buyan (bodoh), buyan ente,” ujarnya lagi lagi disambut keriuhan ratusan relawan dan simpatisan.

Selain itu, dia berharap keberadaan posko tim pemenangan ini dapat membuat pergerakan para relawan pendukung lebih efektif dan efisien.

“Gedung (poskonya) cukup baik dan representatif. Ini bisa menjadi pusat komando gerakan kemenangan kita,” pungkasnya.

Exit mobile version