Site icon Beritaenam.com

Media Internasional Turut Umumkan Kemenangan Jokowi-Maruf

Jokowi-Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin unggul dalam pemilihan presiden 2019. Hasil ini telah ditetapkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sejumlah media internasional memberitakan kemenangan Jokowi-Maruf, seperti Channel News Asia, Al Jazeera dan Strait Times.

Seperti Al Jazeera yang menuliskan Indonesia election: Joko Widodo wins second term, di mana disebutkan Presiden RI Joko Widodo berhasil mengalahkan rivalnya, Prabowo Subianto di pilpres 2019.

Di Channel News Asia, Jokowi disebut berhasil menjadi presiden untuk periode kedua. Selain itu, diulas soal kubu Prabowo yang keberatan dengan hasil tersebut dan menuduh paslon 01 curang.

Media Singapura The Straits Times juga menulis isu kemenangan Jokowi-Maruf dengan artikel bertajuk President Jokowi re-elected with 55.5 per cent of votes: Elections commission.

Strait Times menyebut penghitungan suara resmi itu dirilis sehari lebih cepat dari jadwal dan dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan di ibu kota Jakarta terhadap rencana protes di kantor KPU.

Hasil rekap dalam berita acara yang dibacakan Komisioner KPU, Evi Novida Ginting Manik, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 85.607.362 (55,50%) suara sementara paslon Prabowo-Sandi memperoleh 68.650.239 (44,50%) suara.

Exit mobile version