Site icon Beritaenam.com

Mengatasi Jika Nomor telepon Anda Diblokir Menggunakan WhatsApp

Beritaenam.com — Jika akun Anda diblokir, Anda akan menerima pesan berikut di dalam WhatsApp:

Nomor telepon Anda diblokir dari menggunakan WhatsApp. Hubungi dukungan untuk bantuan.

Harap diperhatikan bahwa kami memblokir akun yang kami yakini aktivitas akunnya telah melanggar Ketentuan Layanan kami.

Harap tinjau bagian “Penggunaan Layanan Kami yang Diperbolehkan” dari Ketentuan Layanan dengan hati-hati untuk mempelajari selengkapnya mengenai penggunaan WhatsApp yang patut dan aktivitas-aktivitas yang melanggar Ketentuan Layanan kami.

Ada kemungkinan kami tidak memberi peringatan sebelum memblokir akun Anda. Jika menurut Anda akun Anda tidak seharusnya diblokir, silakan kirim email kepada kami dan kami akan meninjau kasus Anda.

Jawablah, Tidak. Ini akan membuat masalah Anda yang  tertulis diselesaikan oleh WA

Berikut beberapa penyebab akun dan nomor WA diblokir oleh pihak WhatsApp, khususnya yang diblokir permanen.

Melakukan Spam/Siara/Broadcast berlebihan, apalagi dengan tujuan menipu pasti akan terkena blokir permanen

Membuat grup dan sebagai admin di grup WA yang tidak pantas dan melanggar kebijakan WhatsApp

Menambahakn anggota grup secara massal

Login terus menerus dalam dalam hitungan 1- 5 menit

Menggunakan aplkasi Mod

Terlalu banyak dilaporkan oleh pengguna lainnya

Nah untuk khasus diblokir permanen biasanya karena membuat grup dan sebagai admin di grup yang tidak pantas dan memiliki unsur negatif. Selain itu melakukan spam dan memasukan anggota grup secara cepat juga rawan untuk diblokir sementara.

Dan untuk khasus diblokir sementara yaitu seperti yang saya katakan tadi yaitu penggunaan aplikasi WhatsApp Mod, selain itu login akun dalam kurun waktu 1 – 5 menit secara berkali kali juga dapat menyebabkan WhatsApp dibokir sementara. Lalu bagaimana cara mengatasi WhatsApp diblokir sementara dan diblokir permanen? Berikut caranya.

Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Sementara

Nah jika diblokir sementara nantinya akan ada pemberitahuan seperti ini ” Anda diblokir sementara dari WhatsApp karena Anda mungkin telah melanggar ketentuan layanan kami. Anda akan dapat menggunakan WhatsApp kembali dalam” Jika tulisannya 20.34 berarti kalian diblokir selama 20 menit.

Cara Mengatasi WhatsApp diblokir Permanen

Cara ini hoki hokian tergantung seberapa berat pelanggaran yang kalian lakukan. Langkah pertama kalian bisa mengirimkan email ke WhatsApp Support di support@whatsapp.com dengan menulis permohonan maaf dan mengakui kesalahan kalian dan tidak akan mengulangi lagi.

Setelah itu kalian cukup tunggu 1 – 2 hari atau 24 – 72 jam hingga pihak WhatsApp nya merespon. Dan jika terpaksa tetap dibanned kalian bisa mendaftar WhatsApp dengan nomor baru saja.

Nah itu dia cara mengatasi WhatsApp yang diblokir sementara dan permanen. Jika kalian butuh tips dan trik atau informasi seputar WhatsApp kalian bisa mencarinya di pencraian blog ini dengan mengetik WA atau WhatsApp.

Exit mobile version