Site icon Beritaenam.com

Mengejutkan, Barcelona Datangkan Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo

Boateng.

beritaenam.com – Aktivitas mengejutkan datang dari kamp Barcelona pada bursa transfer Januari 2019 ini. Blaugrana resmi mengumumkan perekrutan Kevin-Prince Boateng dari klub Italia, Sassuolo .

Menjadi mengejutkan karena Boateng kini memang sudah tak muda lagi, serta menunjukkan penurunan performa dalam beberapa musim terakhir. Bagi klub sebesar Barca, transfer ini praktis terbilang aneh.

Boateng nampaknya diboyong Barca hanya untuk menjadi pemain pelapis, khususnya back-up bagi penyerang andalan mereka, Luis Suarez.

Boateng sendiri diboyong lewat status pinjaman selama enam bulan yang disinyalir bernilai 2 juta euro. Barca lantas memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain berusia 31 tahun tersebut di akhir musim ini, asalkan membayarkan mahar 8 juta euro.

Meski berposisi asli sebagai penyerang, Boateng sendiri juga fasih bermain sebagai gelandang sentral, menyerang, bahkan winger. Karena itulah, penyerang

“FC Barcelona dan AS Sassuolo Calcio masing-masing menyambut dan mengucapkan selamat tinggal dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kevin-Prince Boateng atas profesionalisme yang dia tunjukkan selama negosiasi dan dalam beberapa bulan terakhir,” rilis laman resmi Sassuolo.

Baru bergabung pada bursa musim panas lalu usai bawa Eintracht Frankfurt jadi kampiun DFB-Pokal Jerman, Boateng tampil dalam 15 laga Serie A Italia untuk I Neroverdi dengan sumbangsih lima gol.

Bakal mengenakan nomor punggung 19, pemain 31 tahun itu tidaklah asing dengan La Liga Spanyol dan Catalunya. Pada musim 2016/17 lalu, dia membela Las Palmas dengan gelontorkan sepuluh gol dari 28 penampilan liga.

Exit mobile version