Site icon Beritaenam.com

Menggunakan Sepeda, Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni UI dan Sejumlah Universitas

Jokowi saat hadiri deklarai alumni UI dengan naiki sepeda.

beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri deklarasi dukungan alumni dari sejumlah universitas. Ia hadir ke lokasi acara dengan sepeda.

Jokowi tiba di plaza tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019) pukul 16.00 WIB. Sepeda yang digunakan Jokowi merupakan sepeda buatan anak bangsa.

Jokowi disambut meriah para peserta. Massa kompak berpose salam jempol untuk Jokowi. Dilokasi, massa melakukan ‘pemanasan’ dengan menyanyikan sejumlah lagu nasional. Komposer Addie MS bertindak menjadi dirigen.

Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara deklarasi dukungan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Jokowi-Amin di Kompleks Gelora Bung Karno pada sore ini, Sabtu, 12 Januari 2019.

Massa yang hadir mengenakan atribut sesuai almamater mereka masing-masing. Misalnya saja alumni UI memakai kaus berwarna kuning dan alumni ITB ada yang memakai kaus putih. Ada juga alumni ITS memakai polo biru.

Sebelumnya Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, deklarasi tidak hanya dihadiri alumni UI. Alumni UGM hingga ITB turut hadir.

“Tapi hampir seluruh alumni perguruan tinggi di seluruh Indonesia, mulai dari UGM, ITS, ITB, IPB, UNS, Unair, Undip, Padjajaran, Parahyangan, Trisakti, Atmajaya, dan berbagai perguruan tinggi lainnya,” kata Budi kepada wartawan, hari ini.

Exit mobile version