Site icon Beritaenam.com

Menhub: Jokowi Akan Temui Keluarga Korban Lion Air JT 610

Pencarian korban pesawat Lion Air.

Beritaenam.com, Jakarta – Crisis center jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang dibuka di Bandara Soekarno-Hatta. Presiden Jokowi dijadwalkan akan menemui keluarga korban jatuhnya pesawat tersebut.

“Pak Presiden dari Bali akan langsung ke Jakarta, tapi tak mendarat di Cengkareng karena akan mengganggu. Presiden akan mendarat ke (Bandara) Halim,” kata Menhub Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (29/10/2018).

Selain di Bandara Soekarno-Hatta, posko juga dibuka di Bandara Halim Perdanakusuma dan juga di Pangkalpinang. Jokowi akan ke Soekarno-Hatta setelah mendarat di Jakarta.

“Pukul 06.00 (18.00 WIB) akan berangkat dengan kami akan bertatap muka dengan keluarga korban,” ujar Budi Karya.

Sebelumnya Jokowi juga sudah memberi tanggapan terkait jatuhnya pesawat ini. Jokowi meminta pihak terkait segera mencari para korban.

“Tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Menteri Perhubungan terkait dengan musibah pesawat Lion Air rute dari Jakarta menuju ke Pangkalpinang. Pagi tadi langsung saya memerintahkan kepada Kepala Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan secepat-cepatnya kepada korban,” kata Jokowi di sela Konferensi Laut Dunia, di BNDCC, Nusa Dua, Bali.

Exit mobile version