Site icon Beritaenam.com

Menkominfo Sambut Wamenkominfo Baru dan Lantik Tiga Pejabat Tinggi Madya

Beritaenam.com — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyambut Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) yang baru, Angga Raka Prabowo, yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan yang sama, Menkominfo juga melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Kominfo, yaitu Prabunindya Revta Revolusi sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Robinson Hasoloan Sinaga sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, serta Molly Prabawaty sebagai Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Massa.

Dalam sambutannya, Menkominfo Budi Arie menyatakan bahwa kehadiran Wamen Angga akan memberikan energi baru bagi Kementerian Kominfo. “Bergabungnya Pak Angga tentu membawa semangat baru untuk memperkuat tim kerja di lingkungan Kementerian Kominfo. Pak Nezar (Nezar Patria, Wamenkominfo) kini memiliki tandem dalam menuntaskan agenda-agenda prioritas Kementerian,” ujar Budi Arie.

Pelantikan tiga pejabat pimpinan tinggi madya ini, menurut Menkominfo, adalah langkah strategis untuk memperkuat manajemen dan kepemimpinan di Kementerian Kominfo, serta meningkatkan kualitas layanan publik di sektor komunikasi dan informatika. “Pelantikan ini dimaksudkan untuk memperkuat kinerja kementerian dalam mengelola berbagai program dan kebijakan strategis, terutama dalam upaya percepatan transformasi digital nasional,” tegasnya.

Menkominfo juga menggarisbawahi pentingnya percepatan dalam menuntaskan berbagai target kinerja kementerian, khususnya menjelang akhir masa pemerintahan Presiden Joko Widodo. Para pejabat yang baru dilantik diinstruksikan untuk berkontribusi dalam kebijakan dan program kerja yang tercantum dalam RPJPN 2025-2045 dan RPJMN 2025-2029. “Periode pemerintahan 2019-2024 akan segera berakhir, sehingga perlu percepatan dalam menyelesaikan program prioritas, termasuk komunikasi publik capaian 10 tahun pemerintahan, penataan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS), serta regulasi Undang-Undang PDP,” tambah Budi Arie.

Dalam arahan penutupnya, Menkominfo menyampaikan optimismenya terhadap kinerja para pejabat baru untuk mendukung misi Kominfo dalam mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045. “Saya menaruh harapan besar pada Pak Angga, Pak Prabu, Bu Molly, dan Pak Robinson untuk menggelorakan semangat bekerja dengan hati demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Wamenkominfo Nezar Patria, Wamenkominfo Angga Raka Prabowo, Sekretaris Jenderal Mira Tayyiba, serta para Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian Kominfo.

Exit mobile version