Site icon Beritaenam.com

Messi Jadi Ancaman Terbesar Hotspur

Lionel Messi.

Beritaenam.com – Lionel Messi tentu menjadi ancaman terbesar Tottenham Hotspur saat menantang Barcelona. Messi begitu subur di hadapan tim-tim Inggris.

Tottenham akan menghadapi Barca di matchday 6 Liga Champions yang dihelat di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dinihari WIB.

Pertandingan ini begitu krusial karena mempertaruhkan satu tiket ke fase knockout yang diperebutkan antara Tottenham dengan Inter Milan.

Jalan terjal mengadang the Lilywhites karena Barcelona begitu superior di kandang sendiri. Selain itu, meredam Messi bisa dibilang merupakan pekerjaan rumah bagi Tottenham.

Superstar sepakbola Argentina itu terlibat dalam 28 gol Barca di 29 penampilan melawan klub-klub Inggris di Liga Champions.

Sebanyak 22 gol dan enam assist dicetak Messi melawan klub-klub Inggris, 10 gol lebih banyak daripada pemain-pemain lainnya.

Di sepanjang musim ini, Messi telah mencetak 17 gol dan 10 assist dalam 17 penampilan. Sebanyak enam gol disarangkan pemain terbaik dunia lima kali tersebut di Liga Champions hanya dalam tiga penampilan saja.

Sedangkan Messi mencetak dua gol ke gawang Tottenham saat membantu Barca menang 4-2 di Wembley pada matchday 2, Oktober lalu.

Kendati demikian, ada peluang Messi tidak dimainkan. Barcelona berpotensi menurunkan tim pelapis mengingat telah dipastikan lolos sebagai juara grup B.

Exit mobile version