Site icon Beritaenam.com

Miss Indonesia ke 15 Siap Digelar oleh Yayasan Miss Indonesia

beritaenam.com, Jakarta – Salah satu ajang talenscout dibidang kecantikan yang terdepan yang dimiliki MNC media. Miss Indonesia kembali digelar media Februari ini.

Ajang kecantikan bertaraf internasional ini sudah digelontorkan sebanyak 15 kali. Dan para wakil Indonesia yang mengikuti ajang Miss World bisa bersaing dengan kontestan dari mancanegara.

“Kami bangga dengan raihan Miss Indonesia ketika mengikuti ajang Miss World. Ini yang mendorong kami untuk menggelar ajang Miss Indonesia,” ujar Liliana Tanoesoedibjo Chairman of Miss Indonesia Organization saat menggelar Jumpa Pers di MNC Tower, Kebon Jeruk Jakarta Barat Rabu (6/2).

Miss Indonesia telah menjalani proses penjaringan di Empat kota besar Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Yogayakarta dan Bandung. Selain empat kota besar, penyaringan juga dilakukan dispesial kota sepeti Makasar, Semarang, Medan, dan Samarinda.

“Kita akan melihat wanita yang terbaik yang akan dinobatkan sebagai Miss Indonesia, selanjutnya mereka mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, “ujarnya.

Para peserta yang terpilih dari berbagai provinsi akan menjalani serangkaian tahapan karantina dari 1-15 Februari 2019.

Dalam masa karantina, para peserta diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakatnya agar tak hanya memiliki paras cantik, tetapi memenuhi kriteria MISS, yakni Manner, Impressive, Smart, and Social.

Sesi pembekalan antara lain terdiri dari bicara di depan publik, pembentukan karakter, cara berperilaku, kelas kecantikan hingga modelling, di mana para peserta juga akan diseleksi dan dinilai melalui fast track dalam kategori beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk dan social media.

”Saat ini ajang Miss Indonesia sudah menjadi pusat perhatian banyak orang, tidak hanya di tanah air tetapi juga hingga ke mancanegara, saya berharap dari ajang ini akan lahir Miss Indonesia yang akan menginspirasi banyak orang khususnya bagi para perempuan di Indonesia”, papar Director Programming & Acquisition RCTI, Dini Putri.

Untuk malam puncak pagelaran Miss Indonesia 2019 yang akan dilakukan pada Rabu (15/2/2019) yang disiarkan langsung dari MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Satu finalis yang akan terpilih menjadi Miss Indonesia 2019 nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2019”, pungkas Liliana Tanoesoedibjo (Boeyil)

Exit mobile version