Site icon Beritaenam.com

Moeldoko: Kasus Kivlan Zen Jangan Dipolitisasi

Moeldoko.

beritaenam.com, Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta kasus Soenarko dan Kivlan Zen tak dipolitisasi. Ia tak ingin kasus tersebut menggiring opini publik.

“Jangan ada upaya untuk menggiring opini tentang saat ini yang sedang berproses, proses hukum yang pernah dijalani oleh Pak Sunarto dan Pak Kivlan Zen jangan dipolitisasi ke ranah politik,” kata Moeldoko di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juni 2019.

Moeldoko mengatakan ada upaya memobilisasi opini dari peristiwa hukum menjadi politik. Ia meminta seluruh pihak untuk mengikuti proses hukum.

“Kalau ini dibiarkan nanti masyarakat jadi terpengaruh, jangan mempengaruhi polisi di dalam melakukan proses ini,” ucap dia.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad masih mengupayakan penangguhan penahanan  tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen.

Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen ditetapkan sebagai tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal. Ia ditahan selama 20 hari di Rutan Guntur, Jakarta Selatan.

Exit mobile version